Halal Lifestyle Memediasi Influencer Dan Citra Merek Terhadap Niat Beli Hijab Lafiye
Icha Rahmalia, Khusnul Fikriyah
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer dan citra merek terhadap niat beli hijab Lafiye melalui halal lifestyle sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner online. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling sebanyak 175 responden, dan data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) melalui software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer dan citra merek berpengaruh signifikan secara langsung terhadap niat beli. Selain itu, influencer dan citra merek juga berpengaruh signifikan terhadap halal lifestyle. Temuan lain menunjukkan bahwa halal lifestyle mampu memediasi pengaruh influencer dan citra merek terhadap niat beli, sehingga dapat disimpulkan bahwa penguatan nilai-nilai halal melalui citra merek dan promosi oleh influencer berperan penting dalam meningkatkan niat beli konsumen terhadap produk hijab Lafiye.
Keywords
Influencer, Citra Merek, Niat Beli, Gaya Hidup Halal