Halal Lifestyle Memediasi Influencer Dan Citra Merek Terhadap Niat Beli Hijab Lafiye

Icha Rahmalia, Khusnul Fikriyah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer dan citra merek terhadap niat beli hijab  Lafiye melalui halal lifestyle sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan  metode kuantitatif dengan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner online.  Sampel diambil dengan teknik purposive sampling sebanyak 175 responden, dan data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) melalui software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer dan citra merek berpengaruh signifikan secara langsung terhadap niat beli. Selain itu, influencer dan citra merek juga berpengaruh signifikan terhadap halal lifestyle. Temuan lain menunjukkan bahwa halal lifestyle mampu memediasi pengaruh influencer dan citra merek terhadap niat beli, sehingga dapat disimpulkan bahwa penguatan nilai-nilai halal melalui citra merek dan promosi oleh influencer berperan penting dalam meningkatkan niat beli konsumen terhadap produk hijab Lafiye.


Keywords


Influencer, Citra Merek, Niat Beli, Gaya Hidup Halal

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30829/ajei.v1i1.24906

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2025 Icha Rahmalia, Khusnul Fikriyah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 
Publisher:
 
Address: Jln. IAIN No. 1 Sutomo Ujung, Medan, Indonesia
WhatsApp: 085362628644
E-Mail: tawassuth@uinsu.ac.id
 
This work is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/tawassuth/