Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian

Laila Dairina

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini dengan kuisioner. Sampel dari penelitian ini adalah pengguna produk sepatu Converse di kawasan Bandar Lampung yang berjumlah 30 responden . Uji statistic dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modelling berbasis PLS. Uji validitas menggunakan nilai factor loading, sedangkan uji realibilitas menggunakan nilai Cronbach’s Alpha, reliabilitas komposit dan Average Variance Extracted (AVE). Dari hipotesis yang di ajukan pada brand image pembelian dapat di hasilkan bahwa hipotesis tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Converse di Lampung.

Keywords


brand image, keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Alma, B. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta.

David, Aker, A. L. B. (2009). Brand Equity And Advertising: Advertising In Building Strong Brand. Lawrence Erlbaum Associates.

Fandy, T. (2012). Manajemen Jasa (Edisi Keem). Andi.

Ghozali. (2009). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. UNDIP.

Indrawati. (2015). Metode Penelitian Manajemen dan Bisnis Konvergensi Teknologi Komunikasi dan Informasi. Aditama.

Kotler, P. (1997). Manajemen Pemasaran: Analisi, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol (H. T. dan Ronny (ed.); Edisi KeSe). PT Perhalindo.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2014). Principles Of Marketin (B. Sabran (ed.)). Erlangga.

Marisa, O., & Rowena, J. (2019). Pengaruh Brand Image , Harga Dan Kualitas Produk Produk High End Make Up and Skin Care Pada Generasi Millenial Jakarta. Bina Manajemen, 7(2), 161–170.

Rangkuti, F. (2002). The Power Of Brand, Teknik Mengelola Brand Equity dan Strategi Pemengembangan Merk. Gramedia Pustaka.

Riduwan. (2010). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Alfabeta.

Schiffman, L., & Leslie, Lazar, K. (2008). Perilaku Konsumen (Edisi Ketu). PT Indeks.

Stanton, W., & Lamarto. (1994). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Erlangga.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.

Sunarti, Prasetya, E. G., & Yulianto, E. (2018). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis Program Studi Administrasi Bisnis Angkatan 2014 konsumen Air Mnineral Aqua). Jurnal Administrasi Bisnis, 62(2), 214–221.

Supriyadi, Yuntawati Fristin, G. I. K. . (2016). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Mahasiswa Pengguna Produk Sepatu Merek. Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Merdeka Malang, 3(1).

Swasta, & Irawan. (2002). Manajemen Pemasaran (Edisi Keti). Liberty.

Tjiptono, F. (2005). Pemasaran Jasa (Edisi Pert). Bayu Media Publishing.




DOI: http://dx.doi.org/10.30829/ajei.v7i1.10586

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Laila Dairina

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 
Publisher:
 
Address: Jln. IAIN No. 1 Sutomo Ujung, Medan, Indonesia
WhatsApp: 085362628644
E-Mail: tawassuth@uinsu.ac.id
 
This work is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/tawassuth/