Memahami Motivasi Dan Persepsi Perpustakaan Sekolah Pada Siswa SMA Lab Undiksha Dan SMA Negeri 1 Singaraja
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi siswa memanfaatkan perpustakaan sekolah dan persepsi siswa terhadap perpustakaan sekolah. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan kuesioner sebagai alat untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan motivasi pemanfaatan perpustakaan sekolah antara siswa SMA Lab Undiksha dengan SMA Negeri 1 Singaraja. Dari hasil penelitian juga diketahui bahwa persepsi siswa terhadap perpustakaan sekolah sudah berubah terutama persepsi pada suasana dan pustakawan, sedangkan persepsi aturan di perpustakaan masih tetap sama.
Kata kunci: Motivasi, Persepsi, Perpustakaan Sekolah, PerpustakaanFull Text:
PDF (Indonesian)DOI: http://dx.doi.org/10.30829/iqra.v17i2.14352
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Santana Sembiring, I Wayan Mudana, Lola Utama Sitompul
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
IQRA': JURNAL ILMU PERPUSTAKAAN DAN INFORMASI
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
Jalan Willem Iskandar Pasar V Medan Estate
20371
Medan - Sumatera Utara