URGENSI PSIKOLOGI PENDIDIKAN ISLAMI DALAM PENGAJARAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Abu.& Widodo Supriono, Psikologi Belajar, Jakarta: Rineka Cipta, 2003.
Al-Attas,Syed Muhammad Naquib. Islam dan Sekularisme, cet. II .Bandung: Institut Pemikiran Islam dan Pembangunan Insan, 2011.
Ali,Yunasril.Jalan Kearifan Sufi: Tasawuf Sebagai Terapi Derita Manusia, Jakarta: Serambi, 2002.
Ancok,Djamaluddin.Psikologi Islam Solusi Islam atas Problem-Problem Psikologi, Yogyakarta: Pustaka Belajar, 1994.
Imam,Barnadjib.FilsafatPendidikan,Yogyakarta: FakultasIlmuPendidikan FIP, 1987.
Langgulung,Hasan.Beberapa Pemikiran tentang Pendidikan Islam, Bandung: al-Ma’arif, 1980.
Munjib, Abdul & Mundzakir Yusuf, Nuansa-Nuansa Psikologi Islam, Jakarta: Raja GrafindoPersada, 2002.
Nasution,Harun.Akal dan Wahyu dalam Islam, cet. II. Jakarta: Penerbit Universitas Indonesia (UI Press), 1986.
Patty F, dkk, Pengantar Psikologi Umum, terjemahan, Surabaya: Usaha Nasional, tt.
Rasyidin, Al. Falsafah Pendidikan Islam : Membangun Kerangka Ontologi, Epistemologi dan Aksiologi Praktek Pendidikan Jasmani. Bandung: Ciptapustaka Media Printis, 2008.
Rendra, Metodologi Psikologi Islam,Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2000.
Santrock,John. W. Psikologi Pendidikan. Terjemahan. Jakarta: Perdana Media Group, 2007.
Subroto, Sumardi.Psikologi Kepribadian, Jakarta: Rajawali, 1990.
Syah,Muhibbin.Psikologi Pendidikan,Bandung: Remaja Rosdakarya, 1995.
Walgito,Bimo.Pengantar Psikologi Umum, Yogyakarta: YPFP UGM, tt.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ihya.v6i1.7972
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Diindeks oleh: