دور بيءة اللغة لترقية مهارة الكلام في استعاب اللغة العربية

Syamsiyah Nur

Abstract


Abstrak: Keterampilan berbicara (maharah al-kalam) merupakah salah satu
keterampulan bahasa yang harus dikuasi oleh siswa. Namun keterampilan ini
sangat dipengaruhi oleh lingkungan. Banyak teori yang menjelaskan bagaimana
maharah ini diperoleh, dan salah satunya adalah teori Behaviorisme, yang juga
dikenal dengan teori stimulus dan respon. Teori ini berpendapat bahwa
keterampulan berbicara dapat diperoleh melalui pendekondisian lingkugan. Oleh
karena itu, lingkungan memiliki peranan sangat penting khususnya dalam
meningkatkan kemampuan berbicara. Para ahli mengklasifikasikan lingkungan
menjadi dua; lingkungan resmi dan tidak resmi, dan kedua jenis lingkungan ini
berpengaruh terhadap peningkatan keterampilan-keterampilan berbahasa
khususnya dalam maharah kalam


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ihya.v1i2.1525

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Diindeks oleh: