تطبيق تكنوليجيا التعليم في تصميم استيراتيجيات التعليم وخصاءص الطلاب في تعليم اللغة العربية
Abstract
Abtrak: Aplikasi praktis teknologi pembelajaran dalam pemecahan masalah pembelajaran mempunyai bentuk konkret dengan mengembangkan strategi pembelajaran yang memudahkan peserta didik untuk belajar. Strategi pembelajaran meliputi situasi belajar dan komponen pembelajaran. Dalam mengaplikasikan suatu strategi tergantung pada situasi dan kondisi, sumber belajar, kebutuhan dan karakteristik peserta didik yang dihadapi dalam rangka mencapai kompetensi atau tujuan pembelajaran tertentu. Dalam pembahasan ini akan dipaparkan beberapa masalah yang dihadapi siswa SMPIT Al-Hijrah Medan kelas VII. Adapun permasalahannya yaitu kurangnya kemampuan siswa-siswi dalam keterampilan Istima’, hal ini terlihat dari kesalahan-kesalahan penulisan kosakata yang ditulis oleh siswa-siswi. Hal ini terjadi karena disebabkan banyak factor salah satunya karakteristik siswa yang berbeda-beda. Disinilah akan terlihat peranan teknologi pembelajaran dalam pemecahan masalah pembelajaran.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.30821/ihya.v1i2.1524
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Diindeks oleh: