PERKEMBANGAN DAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI INDONESIA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abusyairi, K. (2013). Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Arab. Dinamika Ilmu.
Al-Ayyubi, S. (2019). Hubungan Filsafat Dan Bahasa Arab (Studi Tentang Keterkaitan Filsafat Dan Bahasa Arab). Fikroh: Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Islam, 12(1), 54–76.
Hidayat, N. S. (2012). Problematika pembelajaran bahasa Arab. Jurnal Pemikiran Islam, 37(1).
Miles, M.B, Huberman, A.M, dan Saldana, J. (2014). Qualitative Data Analysis, A Methods Sourcebook. Sage Publications.
Mubarak, H. (2018). Asal Usul Bahasa Arab. Jurnal Ilmiah Iqra’, 5(1).
Munip, A. (2020). Tantangan dan Prospek Studi Bahasa Arab di Indonesia. Al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 5(2), 301–316.
Muradi, A. (2014). Tujuan pembelajaran bahasa asing (Arab) di Indonesia. Jurnal Al-Maqayis, 1(1).
Mustofa, A. dkk. (2020). Media Pembelajaran. Yayasan Kita Menulis.
Raco, J. R. (2010). Metode Penelitian Kualitatif. Grasindo.
Ridho, U. (2018). Evaluasi dalam pembelajaran bahasa Arab. An Nabighoh, 20(01), 19–26.
Rizal, H. S. (2021). Hakikat Bahasa dan Budaya Melalui Tinjauan Tafsir al-Qur’an Surat al-Baqarah: 31-33, ar-Raḥmān: 1-4, dan Yūsuf: 2. Studi Arab, 12(1), 1–16.
Sauri, S. (2020). Sejarah Perkembangan Bahasa Arab dan Lembaga Islam di Indonesia. INSANCITA, 5(1), 73–88.
Sumanto, E. (2017). Hubungan Filsafat Dengan Bahasa. El-Afkar: Jurnal Pemikiran Keislaman Dan Tafsir Hadis, 6(1), 19–30.
Suroiyah, E. N., & Zakiyah, D. A. (2021). Perkembangan Bahasa Arab di Indonesia. Muhadasah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 3(1), 60–69.
Syuhada, A. (2011). Relevansi Sistematika Pembentukan Rubâ’I Ibnu Faris dalam Perkembangan Bahasa Arab. At-Ta’dib, 6(1).
Tersiana, A. (2018). Metode Penelitian. Penerbit Yogyakarta.
Zainuri, M. (2019). Perkembangan Bahasa Arab di Indonesia. Tarling: Journal of Language Education, 2(2), 231–248.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ihya.v7i2.15193
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Diindeks oleh: