Pengaruh Kondisi Kelas Terhadap Keaktifan Belajar Anak di Sekolah Menengah Pertama Dwi Dharma Desa Kedungpari Kec.Mojowarno Jombang
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Ali Hanafiah, M., Syafri, A., Ardina Hasibuan, M., Wardhana Salamony, F., & Fuadi Fauzi, A. (2021). Efektivitas Model Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Siantar. PENDALAS: Jurnal Penelitian Tindakan Kelas Dan Pengabdian Masyarakat, 1(2), 137–146. https://journal.yaspim.org/index.php/pendalas/article/view/78
Dewantoro, D., & Andriani, D. E. (2023). Permasalahan-permasalahan Pendidikan yang Dihadapi Sekolah di Tahun Pertama Pandemi Covid-19. Jurnal Manajemen Pendidikan: Jurnal Ilmiah Administrasi, Manajemen Dan Kepemimpinan Pendidikan, 4(1). https://doi.org/10.21831/jump.v4i1.59890
Haryono, C. G. (2020). Ragam Metode Penelitian Kualitatif Komunikasi. CV Jejak.
Hutami, R. (2022). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Pembelajaran Berbasis Video Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 5 Sekolah Dadar Swasta Salsabila Young Panah Hijau. PENDALAS: Jurnal Penelitian Tindakan Kelas Dan Pengabdian Masyarakat, 2(2), 133–145. https://journal.yaspim.org/index.php/pendalas/article/view/115
Khairiyah, N., & Bukhari, M. (2024). Analisis Konsep Moderasi Beragama menurut Pimpinan Majelis Lintas Agama di Jakarta. KURIOSITAS: Media Komunikasi Sosial Dan Keagamaan, 17(1). https://doi.org/10.35905/kur.v17i1.7722
Ledang, I., & Asshagab, S. M. (2023). PENDIDIKAN AGAMA PASCA KONFLIK: PENDIDIKAN BERBASIS NILAI MULTIKULTURAL. PEDAGOGIKA: Jurnal Pedagogik Dan Dinamika Pendidikan, 11(1). https://doi.org/10.30598/pedagogikavol11issue1page126-136
Lexy J. Moleong, D. M. A. (2019). Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi). PT. Remaja Rosda Karya. https://doi.org/10.1016/j.carbpol.2013.02.055
mitha nafisatur. (2024). Metode Pengumpulan Data Penelitian. METODE PENGUMPULAN DATA PENELITIAN, 1(1).
Mulyasa, E. (2005). Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: Remaja Rosda.
Purnomo, H. et al. (2024). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan r&d. CV. Saba Jaya Publisher.
Rofiah, C., & Burhan Bungin. (2024). ANALISIS DATA KUALITATIF: MANUAL DATA ANALISIS PROSEDUR. Develop, 8(1). https://doi.org/10.25139/dev.v8i1.7319
Rusadi, A. A. P., Baiduri, B., & Regina, B. D. (2019). Pendidikan Karakter dalam Ekstrakurikuler Kepramukaan di Sekolah Dasar. Indonesian Journal of Primary Education. https://doi.org/10.17509/ijpe.v3i2.22105
Suprihatin, S. (2015). UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. PROMOSI (Jurnal Pendidikan Ekonomi). https://doi.org/10.24127/ja.v3i1.144
Suraya, M., & Dayati, U. (2016). PEWARISAN NILAI-NILAI BUDAYA LOKAL ( STUDI KAUS PAES MANTEN STYLE MALANGAN ). 1649–1658.
Umayah, S. (2015). Upaya Guru dan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Daya Saing Madrasah. MUDARRISA: Journal of Islamic Education. https://doi.org/10.18326/mdr.v7i2.756
DOI: http://dx.doi.org/10.47006/er.v8i3.21540
Refbacks
- There are currently no refbacks.
_______________________________________________________________________
_______________________________________________________________________
EDU RILIGIA: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam dan Keagamaan
Ruang Jurnal
Pascasarjana UNIVERSITAS ISLAM NEGERI Sumatera Utara Medan
Jl. IAIN No.1, Gaharu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20235, Sumatera Utara, Indonesia
Map Coordinate: Lat 3.6004988 " Long 98.6815599"
Edu Riligia by http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/eduriligia is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.