EVALUASI KURIKULUM MIS TI AL-MUSHTHAFAWIYAH

Maulidah Hasnah Anas

Abstract


Kurikulum titik tolak pelaksanaan pembelajaran.  Evaluasi berguna  mengetahui  pencapaian tujuan, keperluan tambahan/pengurangan, peranan pengawasan dan penerapan. Penelitian bertujuan  mendeskripsikan data  evaluasi penerapan kurikulum MIS TI Al-Mushthafawiyah Medan. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif metode deskriptif . Teknik pengumpulan data:  wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Teknis analisis data: reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Sabjek  penelitian: kepala sekolah dan wakil serta guru.

Full Text:

PDF 375-388

References


Sukmadinata, Nana Syaodih. 2004. Pengembangan Kurikulum teori dan praktek, Bandung, Remaja Rosdakarya.

Rusman, 2011. Manajemen Kurikulum, Jakarta, Raja Grafindo Persada.

Nasution, S. 1999. Kurikulum dan pengajaran, Jakarta, Bumi Aksara.

Satori, D. dan Komariah, A. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: Alfabeta.

Sudjana, I. 2009. Penelitian dan Penilaian Pendidikan, Bandung: Sinar Baru Algensindo.

Tim pengembang MKDP kurikulum dan pembelajaran. 2011. Kurikulum dan Pembelajaran, Jakarta, RajaGrafindo Persada.

Sanjaya, Wina. 2009. Kurikulum dan Pembelajaran, Jakarta, Kencana.Madjid, N.




DOI: http://dx.doi.org/10.47006/er.v5i4.12935

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


_______________________________________________________________________

_______________________________________________________________________

EDU RILIGIA: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam dan Keagamaan

Ruang Jurnal
Pascasarjana UNIVERSITAS ISLAM NEGERI Sumatera Utara Medan
Jl. IAIN No.1, Gaharu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20235, Sumatera Utara, Indonesia

Map Coordinate: Lat 3.6004988 " Long 98.6815599"

Creative Commons License
Edu Riligia by http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/eduriligia is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.