Bimbingan Agama Dalam Mengurangi Stress Akademik Anak Di Masa Pandemi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afriansyah, J. Y. (2014). Stress, So What?. Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia.
Amin, S. M. (2013). Bimbingan dan Konseling Islam. Amzah.
Amin, S. M. (2016). Ilmu Akhlak. Bumi Aksara.
Anwar, R. (2010). Akhlak Tasawuf. Pustaka Setia.
Arifin. (1917). Pokok-Pokok Pikiran Tentang Bimbingan Penyuluhan Agama Di Sekolah Dan Luar Sekolah. Bulan Bintang.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Rineka Cipta.
Barseli, M., Ahmad, R., & Ifdil, I. (2018). Hubungan stres akademik siswa dengan hasil belajar. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 4(1), 40. https://doi.org/10.29210/120182136
Barseli, M., Ifdil, I., Mudjiran, M., Efendi, Z. M., & Zola, N. (2020). Pengembangan modul bimbingan dan konseling untuk pengelolaan stres akademik siswa. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 8(2), 72. https://doi.org/10.29210/141700
Benyamin, P. I. (2020). Peran Keluarga dalam Pendidikan Anak pada Masa Pandemi Covid-19. KHARISMATA: Jurnal Teologi Pantekosta, 3(1), 13–24. https://doi.org/10.47167/kharis.v3i1.43
Buana, R. D. (2017). Analisis Perilaku Masyarakat Indonesia dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 dan Kiat Menjaga Kesejahteraan Jiwa. Sosial Dan Budaya, Fakultas Syariah Dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, 53(9), 1689–1699.
Chusna, P. A. (2017). Pengaruh Media Gadget Pada Perkembangan Karakter Anak. Dinamika Penelitian: Media Komunikasi Sosial Keagamaan, 17(2), 315–330. https://e-resources.perpusnas.go.id:2093/doi/abs/10.1142/S0192415X20500500
Hallen, A. (2005). Bimbingan dan Konseling. Quantum Teaching.
Helmi. (2010). Tingkat Stres pada Siswa-Siswi Sekolah Dasar dalam Menjalankan Proses Belajar di Rumah Selama Pandemi Covid-19. Tingkat Stres Pada Siswa-Siswi Sekolah Dasar Dalam Menjalankan Proses Belajar Di Rumah Selama Pandemi Covid-19, 9(2), 18–29.
Lumongga, N. (2014). Memahami Dasar-dasar Konseling Dalam teori dan Praktik (1st ed.). PRENADAMEDIAGOUP.
Mahmudah, H., & Rusmawati, D. (2019). Hubungan Antara Kelekatan Anak-Orang Tua Dengan Stres Akademik Pada Siswa Sd N Srondol Wetan 02 Semarang Dengan Sistem Pembelajaran Full Day School. Empati, 7(4), 33–42.
Moh, M. (2020). Moh . Muslim : Manajemen Stress pada Masa Pandemi Covid-19 ” 193. Jurnal Manajemen Bisnis, 23(2), 192–201.
Moleong, L. (2005). Metode Penelitian Kualitatif. Remaja Rosda Karya.
Noormawanti, I. (2019). Bimbingan Keagamaan Dalam Meningkatkan Kecerdasan Spiritual Remaja. Jurnal Bimbingan Penyuluhan Islam, 1(01), 37. https://doi.org/10.32332/jbpi.v1i01.1473
Oktawirawan, D. H. (2020). Faktor Pemicu Kecemasan Siswa dalam Melakukan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 20(2), 541. https://doi.org/10.33087/jiubj.v20i2.932
Purba, A. (2020). Tanggung Jawab Orang tua Kristen dalam Mendidikan Anak Menyikapi Pandemi Covid-19. EPIGRAPHE: Jurnal Teologi Dan Pelayanan Kristiani, 4(1), 86–97. https://doi.org/10.33991/epigraphe.v4i1.148
Razak, N. (1984). Dienul Islam. PT. Al Ma’arif.
Rohayani, F. (2020). Menjawab Problematika Yang Dihadapi Anak Usia Dini di Masa. 14(1), 29–50. https://doi.org/10.20414/Qawwam.v14i1.2310
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 6.
Sanwar, A. (1985). Pengantar Studi Ilmu Dakwah. Fakultas Dakwah IAIN Walisongo.
Siahaan, harls evan rianto. (2016). Hikmat Sebagai Implikasi Pendidikan Kristen Dalam Keluarga. Jurnal Teologi Dan Pendidikan Kristiani, 1(1).
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Sun, J., Dunne, M. P., Hou, X. yu, & Xu, A. qiang. (2011). Educational stress scale for adolescents: Development, validity, and reliability with Chinese students. Journal of Psychoeducational Assessment, 29(6), 534–546. https://doi.org/10.1177/0734282910394976
Tabiin, A. (2020). Problematika Stay at Home Pada Anak Usia Dini Di tengah Pandemi Covid 19. Golden Age, 04(1), 190–200.
DOI: http://dx.doi.org/10.37064/consilium.v8i1.9475
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Dika Sahputra
Consilium : Berkala Kajian Konseling dan Ilmu Keagamaan in Abstracts and Indexed by the following database :
Publisher:
Fakultas Dakwah dan Komunikasi
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
Address: Jl. Williem Iskandar Pasar V Medan Estate
Phone/WhatssApp: +6285370066117
E-Mail: concilium@uinsu.ac.id
Work Hours: 09.00 AM – 08.00 PM
Best hours to visit: From 9 am to 11 am or after 3 pm. The busiest times are between 11 am and 3 pm.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.