STRATEGI PENCAPAIAN TARGET ITC PT ERICSSON INDONESIA AREA SUMBAGUT

Fauzy Oloan Bonardo, Opim Salim, Suwito Suwito

Abstract


Dalam dunia telekomunikasi, vendor telekomunikasi sangat berperan penting dalam
pembangunan jaringan infrastruktur telekomunikasi. Salah satu vendor
telekomunikasi yang dikenal di Indonesia adalah PT Ericsson Indonesia (PT EID). PT
Ericsson Indonesia adalah vendor telekomunikasi yang menyediakan layanan jasa
ITC (Instalation, Test, Control) kepada pihak operator telekomunikasi di Indonesia.
ITC dimulai dari proses Instalasi pada RBS (Radio Base Station), Test pada transmisi
radio dan Control untuk Optimasi perangkat radio telekomunikasi. Penelitian ini
dilakukan untuk mengevaluasi faktor-faktor apa yang menjadi penyebab tidak
tercapainya target ITC PT Ericsson Indonesia area Sumbagut dan merumuskan
strategi yang dilakukan untuk pencapaian target ITC PT Ericsson Indonesia area
Sumbagut. Analisis Matrik IE digunakan untuk mengidentifikasi arah strategi
perusahaan dan analisis Matriks SWOT digunakan untuk merumuskan suatu
strategi dengan dasar logika yang dapat memaksimalkan kekuatan (Strengths) dan
peluang (Opportunities) dan secara bersamaan meminimalkan kelemahan
(Weakness) dan ancaman (Threats).


Keywords


Matriks IE, Matriks SWOT, Strategi pencapaian target ITC.

Full Text:

PDF

References


David, Fred R., (2009). Manajemen Strategis: Konsep. Edisi ke12. Diterjemahkan

oleh: Dono Sunardi. Indonesia: Penerbit Salemba Empat

Lovelock, Christoper H., Jochen Wirtz, and Patricia Chew. (2009). Essentials of

Services Marketing. Singapore: Pearson Hall,

Saputra, Rifki Eka. (2012). “Analisis Strategi Peningkatan Penjualan Bahan Bakar

Minyak Industri di PertaminaWilayah II Sumatera Utara”. Sekolah

PascaSarjana. Universitas Sumatera Utara. Medan

Sinulingga, Sukaria. (2011). Metode Penelitian, Edisi Pertama. USU Press. Medan

Sinulingga, Sukaria. (2010). Analisis Lingkungan Usaha Edisi 2. USU Press. Medan

Rangkuti, Freddy. (2013). Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. PT

Gramedia Pustaka Utama. Jakarta

Detiana., MM, Dra. Tita. (2011). Manajemen Operasional Strategi dan Analisa

(Service dan Manufaktur). Mitra Wacana Media. Jakarta




DOI: http://dx.doi.org/10.30821/benchmarking.v2i1.6921

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Benchmarking - Jurnal Manajemen Pendidikan Islam

Benchmarking-Jurnal Manajemen Pendidikan Islam been indexed by:

    



Kerja Sama Organisasi

 

JURNAL Benchmarking S2 MPI by Program Magister Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/benchmarking/index

 

Alamat Jurnal Benchmarking: