PENGARUH REMUNERASI DAN TINGKAT PENDIDIKAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Hotel Saka)

Suha Da, Rahim Matondang, Suwi To

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
remunerasi yang diterima karyawan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan
kepada pelanggan. Untuk mengetahui tingkat pendidikan karyawan berpengaruh
terhadap kualitas pelayanan kepada pelanggan. Untuk mengetahui remunerasi
karyawan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan hotel Untuk mengetahui
tingkat pendidikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan hotel. Untuk
mengetahui kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan hotel.
Dimana sampel yang diambil pada penelitian ini adalah sebanyak 100 orang. Data
dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Data diuji dengan menggunakan uji
validitas dan reliabilitas,dan data harus memenuhi unsur uji asumsi klasik.
Selanjutnya dilakukan uji analisa data dengan menggunakan analisis jalur (path
analysis), dan koefisien determinasi.


Keywords


emunerasi, Tingkat Pendidikan, Kepuasan Kerja

Full Text:

PDF

References


Buchori, (1994), Pendidikan Dalam Pembangunan, IKIP Muhammadiyah Jakarta

Press, Jakarta

Hasibuan, Malayu S.P. (2001), Manajemen Sumber Daya Manusia, Penerbit Bumi

Aksara, Jakarta

Kriyantono, Rachmat (2007), Teknik Praktis Riset Komunikasi, Penerbit Kencana,

Jakarta Lies Indriyatni (2009), “Analisis Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan

Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Perawat Dengan Kepuasan Kerja Sebagai

Mathis, Robert L dan Jackson, H. John (2000), Manajemen Sumber Daya

Manusia, Penerbit PT Salemba Empat Patria, Jakarta

Panggabean, Mutiara S (2004), Manajemen Sumber Daya Manusia, Penerbit

Ghalia Indonesia, Jakarta

Samsudin, Sadili (2006), Manajemen Sumber Daya Manusia, Cetakan Ke-1,

Penerbit Pustaka Setia, Bandung

Simamora, Bilson (2002), Aura Merek: 7 Langka Membangun Merek Yang Kuat,

Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, Bandung

Simamora, Henry (2004), Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi III, Penerbit

STIE YPKN, Jakarta

Sekaran, Uma (2003), Research Methods for Business: A Skill Building Approach,

New York-USA: John Wiley and Son, Inc.

Sopiah (2008), Perilaku Organisasi, Penerbit Andi, Jakarta.

Sugiyono (2004), Metode Penelitian Bisnis: Penerbit CV Alfabeta, Bandung

Veithzal, Rivai (2004), Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan:

Dari Teori ke Praktik, Penerbit PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta




DOI: http://dx.doi.org/10.30821/benchmarking.v2i1.6911

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Benchmarking - Jurnal Manajemen Pendidikan Islam

Benchmarking-Jurnal Manajemen Pendidikan Islam been indexed by:

    



Kerja Sama Organisasi

 

JURNAL Benchmarking S2 MPI by Program Magister Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/benchmarking/index

 

Alamat Jurnal Benchmarking: