PENGARUH REMUNERASI DAN TINGKAT PENDIDIKAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Hotel Saka)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
remunerasi yang diterima karyawan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan
kepada pelanggan. Untuk mengetahui tingkat pendidikan karyawan berpengaruh
terhadap kualitas pelayanan kepada pelanggan. Untuk mengetahui remunerasi
karyawan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan hotel Untuk mengetahui
tingkat pendidikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan hotel. Untuk
mengetahui kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan hotel.
Dimana sampel yang diambil pada penelitian ini adalah sebanyak 100 orang. Data
dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Data diuji dengan menggunakan uji
validitas dan reliabilitas,dan data harus memenuhi unsur uji asumsi klasik.
Selanjutnya dilakukan uji analisa data dengan menggunakan analisis jalur (path
analysis), dan koefisien determinasi.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buchori, (1994), Pendidikan Dalam Pembangunan, IKIP Muhammadiyah Jakarta
Press, Jakarta
Hasibuan, Malayu S.P. (2001), Manajemen Sumber Daya Manusia, Penerbit Bumi
Aksara, Jakarta
Kriyantono, Rachmat (2007), Teknik Praktis Riset Komunikasi, Penerbit Kencana,
Jakarta Lies Indriyatni (2009), “Analisis Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan
Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Perawat Dengan Kepuasan Kerja Sebagai
Mathis, Robert L dan Jackson, H. John (2000), Manajemen Sumber Daya
Manusia, Penerbit PT Salemba Empat Patria, Jakarta
Panggabean, Mutiara S (2004), Manajemen Sumber Daya Manusia, Penerbit
Ghalia Indonesia, Jakarta
Samsudin, Sadili (2006), Manajemen Sumber Daya Manusia, Cetakan Ke-1,
Penerbit Pustaka Setia, Bandung
Simamora, Bilson (2002), Aura Merek: 7 Langka Membangun Merek Yang Kuat,
Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, Bandung
Simamora, Henry (2004), Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi III, Penerbit
STIE YPKN, Jakarta
Sekaran, Uma (2003), Research Methods for Business: A Skill Building Approach,
New York-USA: John Wiley and Son, Inc.
Sopiah (2008), Perilaku Organisasi, Penerbit Andi, Jakarta.
Sugiyono (2004), Metode Penelitian Bisnis: Penerbit CV Alfabeta, Bandung
Veithzal, Rivai (2004), Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan:
Dari Teori ke Praktik, Penerbit PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/benchmarking.v2i1.6911
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Benchmarking - Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
Benchmarking-Jurnal Manajemen Pendidikan Islam been indexed by:
Kerja Sama Organisasi
JURNAL Benchmarking S2 MPI by Program Magister Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/benchmarking/index
Alamat Jurnal Benchmarking: