UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anita, Lie. 2010. Cooperative learning. Jakarta: Grasindo.
Azwar, S. (1996). Tes prestasi fungsi pengembangan pengukuran prestasi belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Cohen, E. G., Brody, C. M., & Shevin, M. S. (2005). Teaching cooperative learning “the challenge for teacher education”. New York: State University of New York Press.
Marsh, C. (2004). Becoming a teacher. Knowledge, skill & issue. (5th ed). Sydney, Australia: Pearson Educational International.
NCTM. (2000). Principles and standards for school mathematics. Reston, VA: NCTM.
Permendiknas Nomor 22. 2006. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2006 tentang Standar Proses untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Depdiknas. Jakarta.
Permendikbud No. 54 tahun 2013 tentang Standar Kompetensi Lulusan. Jakarta.
Sagala, S. (2008). Konsep dan makna pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, Wina. (2007). Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada media group.
Slavin, (2010). Psikologi pendidikan. (jilid 2). Jakarta: Indeks. (diterjemahkan oleh Marianto Samosir dari Educational psychology).(9th ed). Boston, Massachusetts: Pearson Educational.
Trianto. (2009). Mendesain model pembelajaran inovatif – progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Winkel, W. S. (1991). Psikologi pengajaran. Jakarta: Media Abadi.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/axiom.v8i2.6343
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Fitria Mardika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
p-ISSN: 2087-8249 | e-ISSN: 2580-0450
Indexed by:
AXIOM : Jurnal Pendidikan dan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.