PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTS. NEGERI LUBUK PAKAM TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aqib, Zainal. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Yrama Widya.
Dariyo, Agoes. 2013. Dasar-Dasar Pedagogi Modern. Jakarta: Indeks.
Departemen Agama RI. 2011. Al-Qur’an Dan Terjemahnya. Jakarta: CV Darus Sunnah.
Gunawan, Heri. 2012. Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Bandung: ALFABETA.
Hamzah, M. Ali. 2014. Perencanaan Dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta: Rajawali Pers.
Huda, Miftahul. 2011. Cooperative Learning: Metode, Teknik, Struktur dan Model Terapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Isjoni. 2010. Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antar Peserta Didik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Istarani. 2012. 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada.
Jaya, Farida. 2013. Perencanaan Pembelajaran. Medan: Fakultas Tarbiyah IAIN SU.
Lie, Anita. 2002. Cooperative Learning Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: Grasindo.
Mulyasa. 2013. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Salim dan Syahrum. 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Cita Pustaka Media.
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Slavin, Robert E. (2nd ed). 1995. Cooperative Learning : theory, research, and practice. Massachusetts: Allyn & Bacon.
Suprijono, Agus. 2010. Cooperative Learning Teori & Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suryabrata, Sumadi. 2011. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
Syah, Muhibbin. 2006. Psikologi Belajar. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Trianto. 2011. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana.
Undang-Undang SISDIKNAS No. 20 Th. 2003.
Usman, Moh. Uzer. 2010. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Warsono dan Hariyanto. 2012. Pembelajaran Aktif: Teori dan Asesmen. Bandung: Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/axiom.v5i2.422
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Asmalia Asmalia, Mara Samin Lubis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
p-ISSN: 2087-8249 | e-ISSN: 2580-0450
Indexed by:
AXIOM : Jurnal Pendidikan dan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.