ETIKA GENERASI Z DALAM MENYIARKAN INFORMASI DI MEDIA SOSIAL DI KECAMATAN SIPISPIS STUDI LIVING QURAN
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan mengenai etika Generasi Z dalam menyiarkan informasi di media sosial di Kecamatan Sipispis studi living quran. pemahaman al quran terhadap etika penyiaran informasi di media sosial, etika penyiaran informasi oleh Generasi Z di media sosial di Kecamatan SipispisPenelitian ini mengadopsi pendekatan deskriptif studi kasus untuk meneliti etika Generasi Z dalam menyiarkan informasi di Kecamatan Sipispis studi living quran. Pendekatan deskriptif. Dalam penelitian ini, metode kualitatif dipilih untuk memperoleh pemahaman yang mendalam tentang fenomena yang kompleks dari sudut pandang subjektif Generasi Z. Fokusnya adalah pada etika gemerasi z dalam menyiarkan informasi dimedia sosial di Kecamatan Sipispis studi living quran.
Kata kunci : Etika, Penyiaran informasi, Generasi Z, Media sosial
Full Text:
PDFReferences
An, A.-Q. U. R., Ayat, S. A., Dengan, D. A. N. R., & Fatma, S. N. (2022). Etika bermedia sosial dalam al- qur‟ an surah al-hujurat ayat 6, 11-13 dan relevansinya dengan pembentukan akhlakul karimah. 11–13.
Analitik, T., Kitab, D., & Kontemporer, T. (2023). Jurnal Kajian Agama dan Dakwah. 2(1).
Abd Rohman, Komunikasi Dalam Alquran(Malang:UIN Malang Press,2007),
Citra, Endis Dkk. “Media Dan Perkembangan Budaya”, Malang: Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Bekerja Sama Dengan Intrans Publishing Group, 2020.
Hsnah. Z,”Etika penggunaan media sosial dalam Alquran sebagai alat komunikasi di era digitalisasi,”jurnal ilmu-ilmu keislaman dan kemasyarakatan,vol.2(Majene:media neliti,2020) hal.27
Juminen,”Adab Bermedia Sosial Dalam Pandangan Islam,” Geneologi PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam 6, No. 1 (2019):23-34.
Khairunnisa, N. U. R. (2021). ETIKA KOMUNIKASI DI MEDIA SOSIAL PERSPEKTIF PROGRAM STUDI ILMU ALQURAN DAN TAFSIR UNIVERSITAS ISLAM NEGERI.
Ramanita Ginting dkk, Etika Komunikasi Dalam Media Sosial (Cirebon:Penerbit Insania,2021),hlm.11-12.
Skripsi Siti Nadia Fatma ttd. (n.d.).
Sumartono, Fajarnia, muh.ruslan ramli.”Etika komunikasi penggunaan media sosial pada generasi Generasi Y”,kearsipan Fakultas ilmu komunikasi universitas esa unggul,2019,hal.7
Naufaly, Yusril Rifqy Dkk. “Relasi Kuat Antara Generasi Millenial Dan Media”, Malang: Intrans Publishing Group, 2020.
Tuty Mutiah et al,”Etika Komunikasi Dalam Menggunakan Media Sosial,”Global komunika 1,No.1 (2019):14-24,https:// core.ac.uk/download/ pdf / 287201763.pdf. Kementerian Agama RI,
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/al-i'jaz.v10i2.23534
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.