MANAJEMEN PELATIHAN BERBASIS E-LEARNING KORELASINYA DENGAN PRODUKTIFITAS PEGAWAI BALAI DIKLAT KEAGAMAAN BANDUNG

Deti Fitriani

Abstract


Menghadapi dunia digital yang sangat pesat ini, kita tahu bahwa perkembangan zaman semakin hari semakin cepat. Dalam hal ini produktivitas organisasi dalam melakukan pekerjaan secara efektif dan efisien. Setelah data terkumpul diolah menggunakan teknik analisis data uji instrument (validasi dan reabilitas), uji analisis parsial perindikator, uji prasyarat (uji normalitas dan linieritas), dan uji korelasi dan uji determinasi. Hasil penelitian, menyatakan bahwa taraf signifikan 0,000. yang artinya 0.000 < 0,05 Selanjutnya berdasarkan hasil tersebut diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,676 dengan arah positif dan tergolong korelasi kuat yang artinya hubungan antara X dengan Y memiliki hubungan yang tinggi, yang artinya pelatihan berbasis E-Learnning dengan produktivitas kinerja pegawai memiliki hubungan yang sangat kuat. terdapat jenis hubungan variabel manajemen pelatihan berbasis E-Learning dengan produktivitas kinerja pegawai yang mengarah pada sifat positif , dikarenakan angka person correlation sebesar 0,676 yang mana tidak memiliki tanda (-) diangka tersebut maka hubungan kedua variabel adalah searah dan memiliki arti semakin tinggi manajemen pelatihan berbasis E-Learning itu diterapkan maka produktivitas kinerja pegawaipun akan semakin tinggi. Berdasarkan nilai koefisien determinasi atau r square adalah sebesar 0.457 atau 45.7%. Dapat dikatakan variabel x secara simultan berpengaruh terhadap y sebesar 45,7% dan sisanya (100% - 45,7% = 54.3%) dipengaruhi oleh variabel lain.

Keywords


Manajemen, Pelatihan, E-Learning, Produktivitas Kinerja

Full Text:

PDF

References


Allwi, S. (2020). Malnaljemen Pelaltihaln Tenalgal Kerjal di Ballali Pengembalngaln Kerjal daln Produktifitals Daleralh Istimewal Yogyalkalrtal [UIN Sunaln Kallijalgal]. http://digilib.uin-sukal.alc.id/id/eprint/42334

Baldrudin. (2015). Dalsalr Dalsalr Malnaljemen. Allfalbetal.

Creswell, J. W. (2012). Educaltionall Resealrch. Pealrson Publisher

Kustini, E., & Salri, N. (2020). Pengalruh Pelaltihaln Daln Disiplin Kerjal Kalryalwaln Paldal PT. Bumen Redjal Alaldi - BSD. Jurnall Ilmialh Malnaljemen Sumer Dalyal Malnusial, 3(3), 303–311. https://doi.org/10.32493/JJSDM.v3i3.4868

Luthalns, F. (2011). Orgalnizaltionall Behalvior. McGralw-Hill/Irwin,.

Meish SH, Leonalpessy. (2015). Hubungaln Alntalral Pelaltihaln Kerjal dengaln Produktifitals Kalryalwaln di PT. PLN (Persero) Sallaltigal [Universitals Kristen Saltyal Walcalnal]. http://repository.saltyalwalcalnal.alc.id/id/eprint/11031/1/ronysallind-3097-1-ronysall-g 1-2.pdf

Permaltalsalri, I., & Halrdiyaln. (2018). Pengalruh E-Lealrning Sebalgali Medial Pelaltihaln daln Pengembalngaln Terhaldalp Kinerjal Kalryalwaln BCAl KCU Talngeralng. Sisfokom, 07(1), 1–8. https://doi.org/10.32736/sisfokom.v7i1.275

Ralchmalwalty, F. (2020). Kemaljualn Peralngkalt Komunikalsi di Tengalh Palndemi Covid-19. Vival.Co.Id. https://www.vival.co.id/almp/vstory/teknologi-vstory/1222544-kemaljualn-peralngkalt-komunikalsi-di-tengalh-palndemi-covid-19

Rahayu, Y. N. (2018). Statistika Penelitian Pendidikan. Bandung. Handout.

Rukminingsih, Aldnaln Gunalwaln, Laltief, & Aldnaln, M. (2020). Metode Penelitialn Pendidikaln. Penelitialn Kualntitaltif, Penelitialn Kuallitaltif, Penelitialn Tindalkaln Kelals. Erhalkal Utalmal. www.erhalkal.com

Rusdialnal, H. Al., & Irfaln, M. (2014). Sistem Informalsi Malnaljemen. CV Pustalkal Setial.

Rusmaln. (2011). Model – model Pembelaljalral, Mengembalngkaln Profesionallisme Guru. PT. Raljalgralfindo Persaldal.

Sallindalng, R. (2011). Alnallisis Pengalruh Pelaltihaln Terhaldalp Produktivitals Kerjal Kalryalwaln Paldal PT. Eraljalyal Swalsembaldal Calbalng Malkalsalr [Universitals Halsalnudin]. http://repository.unhals.alc.id/id/eprint/11031/1/ronysallind-3097-1-ronysall-g 1-2.pdf

Sudalryalt, Y. (2018). Malnaljemen Pelaltihaln. http://file.upi.edu/Direktori/Fpbs/Jur._Pend._Balhalsal_Daleralh/196302101987031-Yalyalt_Sudalryalt/Mkl_Bind/Malnaljemen_Pelaltihaln.pdf

Sugiyono. (2010). Metode Penelitialn Pendidikaln: Pendekaltaln Kualntitaltif, Kuallitaltif, daln R&D. Allfalbetal..

Thomals, & Allaln, J. (1971). The Productive School: Al System Alnallysis Alpproalch to Educaltinall Aldministraltion. John Wiley & Sons Inc. https://doi.org/10.1080/15582150903425772




DOI: http://dx.doi.org/10.30821/benchmarking.v7i1.13838

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Benchmarking - Jurnal Manajemen Pendidikan Islam

Benchmarking-Jurnal Manajemen Pendidikan Islam been indexed by:

    

Kerja Sama Organisasi

 

JURNAL Benchmarking S2 MPI by Program Magister Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/benchmarking/index

 

Alamat Jurnal Benchmarking: