IMPLEMENTASI MANAJEMEN KELAS DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DI MTs. SWASTA HIFZHIL QUR’AN ISLAMIC CENTRE SUMATERA UTARA

Ilham Syarif

Abstract


Penelitian ini untuk mendeskripsikan implementasi rekrutmen guru. di MTs Hifzhil Qur’an Medanyang bekenaan tentang:1) Perencanaan Rekrutmen guru, 2) Implementasi Rekrutmen Guru dan 3) Pengawasan Rekrutmen Guru. Jenis penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan Naturalistik Pengumpulan data penelitian diperoleh dengan teknik melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Langkah analisis data adalah dengan mengumpulkan data, mereduksi data, menyajikan data dan kemudian menyimpulkan data.Untuk menguji validitas data dilakukan uji kreadibilatas, transferabilitas, dependabilitas dan konfirmabilitas. Temuan penelitian ini mengungkapkan tiga temuan yang berkaitan tentang implementasi rekrutmen guru di MTs Hifzhil Qur’an Medan, antara lain : 1) Perencanaan Rekrutmen guru yang berjalan cukup baik, walaupun masih terdapat sedikit kekurangan, 2) Proses Implementasi Rekrutmen Guru yang sudah berjalan tapi masih ada yang belum sesuai dengan mestinya, 3) Pengawasan Rekrutmen Guru yang sudah cukup baik juga tapi masih terdapat banyak kekurangan juga. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa implementasi rekrutmen guru di MTs Hifzhil Qur’an Medan belum terlaksana dengan baik, dan masih ada kekurangan yang tidak sesuai sebagaimana mestinya.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30821/benchmarking.v1i2.1133

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Benchmarking

Benchmarking-Jurnal Manajemen Pendidikan Islam been indexed by:

    

Kerja Sama Organisasi

 

JURNAL Benchmarking S2 MPI by Program Magister Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/benchmarking/index

 

Alamat Jurnal Benchmarking: