PEMBELAJARAN MUHADATSAH MELALUI METODE DRAMA PADA PROGRAM PRAKTIKUM JURUSAN PBA IAIN PONTIANAK
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A.Akram malibary, Pengajaran bahasa Arab, Jakarta: Bulan Bintang, 1987.
Abdul Mu’in, Analisis Konstrastif Bahasa Arab Dan Bahasa Indonesia ”Telaah Terhadap Fonetik Dan Morfologi”, Jakarta: PT.Pustaka Al-Husna Baru,2004.
Abdullah al-Raji, Usus Ta’allum al-Lughah wa Ta’limuha, Beirut: Dar al-Nadlah, 1994.
Ahmad Izzan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Humaniora, 2009.
Ahmad Warsono Munawwir, Kamus Al-Munawwir Arab Indonesia, Surabaya Pustaka Progresif, 1984.
Arief Furhan, Pengantar Penelitian dalam Pendidikan, Surabaya: Usaha Nasional, 1982.
Azhar Arsyad, Bahasa Arab Dan Beberapa Metode Pengajarannya, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2003.
Crista Dauviller dan Dorothea Levy Hillerich, Spiele im Deutschunserricht, Berlin: Goethe Instititut, 2004.
Deli Nirmala dan Ratna Asmarani, Using Drama In English Language Teaching, Tefflin Seminar xxxv, 1990.
Henry Tarigan, Bahasa Sebagai Keterampilan Berbahasa, Bandung: Angkasa, 1990.
Herman J. Waluyo, Drama Teori dan Pengajarannya, Cet, II, Yogyakaarta Graha Widya, 2002.
http://belajar.dedeyahya.web.id/2012/09/keterampilan-berbicara-muhadatsah-meningkatkan-siswa-belajar-bahasa-arab. html. Diakses pada tanggal 12 desember 2018.
Ibrahim Abdul ‘Alim, Al-Muwajjih al Fanni Lilmudarris al-Lughah al-“Arabiyah, Kairo: Dar al-Ma’arif, 1968.
Lexy J. Moeleong, Metode Penelitian Kualitatif, Bandung Rosdakarya, 2000.
Mulyadi Sumardi, Pengajaran Bahasa Asing: Sebuah Tinjauan Dari Segi Metodologi, Jakarta: Bulan Bintang, 1975.
Patricia Tompkins, Role Play Simulation (online:http://itelsj.org/, diakses 5 Januari 2019.
Pranala (link):http:/kbbi.web.id/praktikum. Diakses pada hari 23 Januari 2019.
Radliyah Zaenuddin, Metologi dan Strategi Alternatif Peserta Didik Bahasa Arab, Yogyakarta: Pustaka Rihlah Group, 2005.
Suharno, dkk, Belajar Dan PembelajaranII, Surakarta: Depdikbud, 1995.
Sukarno, dkk., Belajar dan Pembelajaran II, Surakarta: Depdikbud RI, 1995.
Tayar Yusuf dan Syaiful Anwar, Metodologi Pengajaran Agama Islam dan Bahasa Arab, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 1995.
Tayar Yusuf dan Syaiful Anwar, Metodologi Pengajaran Agama Islam Dan Bahasa Arab, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 1995.
Umar Asasuddin Sokah, Problema Pengajaran Bahasa Arab Dan Inggris, Suatu Tinjauan Dari Segi Metodologinya, Yogyakarta: Nurcahaya, 1982.
W.F. Mackey, Language Teaching Analyziz, ter. Ny. Mulyono, Yogyakarta: FKSSIKIP, 1973.
Yusetyowati, Penggunaan Drama Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris, Vol. 4. No. 3, Semarang: ORBITH, 2008.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ihya.v5i1.4417
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Diindeks oleh: