PEMBELAJARAN EDUTAINMENT: TINJAUAN FILOSOFIS PENDIDIKAN ISLAM
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arends, Richard l, Learning To Teach: Belajar untuk Mengajar, edisi ke-7, jilid 1. Terj. Helly Prajitno Soetjipto & Sri Mulyanti Soetjipto, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2008.
DePotter, Bobbi & Mike Hernacki, Quantum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan, Terj. Alwiyah Abdurrahman, Bandung: Kaifa, 2003.
DePotter, Bobbi, Mark Readon, & Sarah Singer-Nourie, Quantum Teaching: Mempraktikkan Quantum Learning di Ruang-ruang Kelas, terj. Ary Nilandari, Bandung: Kaifa, 2008.
Djokosetio, Lily, Perkembangan Otak dan Kesulitan Belajar Pada Anak, Jakarta: UI-Press, 2010.
Dryden, Gordon & DR. Jeannette Vos, Revolusi Cara Belajar: Belajar akan Efektif kalau anda dalam keadaan Fun, Terj. World ++ Translition Service, Bandung: Kaifa, 2001.
Edelman, Gerald, Bright Air, Brilliant Fire: On The Matter Of The Mind, New York: Basic Books, 1992.
Gunawan, Andi Wira, dalam buku “Genius Learning Strategy, diambildarihhtp//www.hendryrisjawan.com, padatanggal, 30 Oktober 2013.
Hamruni, Konsep Edutainment dalam Pendidikan Islam, Yogyakarta: UIN-SUKA Bidang Akademik, 2008.
Jansen, Eric, Pembelajaran Berbasis Otak, Jakarta: Indeks, 2011.
Putra, Windisyah, “Pengembangan Kecerdasan Intrapersonal dan Interpesonal AnakUsia Dini Berbasis Edutainment di TK Inklusi ABA Nitikan Umbulharjo Yogyakarta” dalam Quantum Jurnal Penelitian PAUD, Vol. 1 No. 1, Juni 2012.
Salminawati, Filsafat Pendidikan Islam: Membangun Konsep Pendidikan yang Islami, Bandung: Cita Pustaka Media Perintis, 2012.
Sapa’at, Asep, Brain Based Learning. 2007. Tersedia pada http://matema-tika.upi.edu/artikel/ brain_based.htm, (diakses 30 Oktober2013).
Tilaar, H.A.R, Kaleidoskop Pendidikan Nasional, Jakarta: Kompas Media Nusantara, 2012.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ihya.v3i2.1324
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Diindeks oleh: