IMPLEMENTASI MEDIA INTERAKTIF BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, Q., & Budiyanto, C. W. 2021. “Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Teknologi Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI.” Jurnal Pendidikan Islam 10(2):145–60.
Ariyanto, D., & Setiawan, W. 2021. “Pengaruh Media Pembelajaran Interaktif Terhadap Motivasi Dan Keterlibatan Siswa Dalam Proses Belajar.” Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi (JPTI) 5(2):112-125.
Arsyad, A. 2022. “Media Pembelajaran: Definisi, Fungsi, Dan Peran Dalam Proses Belajar Mengajar.” Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran 15(1),:1-12.
Fadilah, N., & Setiawan, A. 2020. “Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam: Studi Kasus Di Sekolah Menengah Pertama.” Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam 12(2):189–204.
Fauzi, A., & Hidayatullah, S. 2023. “Efektivitas Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android Untuk Meningkatkan Minat Belajar PAI.” Jurnal Teknologi Pendidikan Islam, 5(1),:78–94.
Fauzi, I., & Wijayanti, R. 2020. “Peran Guru PAI Dalam Membimbing Siswa Di Era Digital.” Jurnal Pendidikan Agama Islam 15(1):78–92.
Febrianti, A., & Rahmawati, F. 2022. “Peran Media Pembelajaran Dalam Mempercepat Proses Belajar Siswa.” Jurnal Teknologi Pembelajaran 7(2):156–69.
Hidayat, R., & Febrianti, N. 2022. “Peran Guru Sebagai Fasilitator Dalam Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif.” Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran 15(2):67–78.
Hidayati, N., & Aslam, A. 2021. “Peran Guru Dalam Menciptakan Suasana Pembelajaran Yang Menyenangkan.” Jurnal Pendidikan Dasar 2(1):45–53.
Kurniawan, D., & Wijaya, S. 2019. “Simulasi Interaktif Sebagai Inovasi Pembelajaran Di Era Digital.” Jurnal Inovasi Pendidikan 5(3):210-225.
Kurniawan, D., & Wijayanti, R. 2021. “Implementasi Media Pembelajaran Individual Dalam Meningkatkan Hasil Belajar.” Jurnal Pendidikan Inovatif 8(2):112–25.
Nida, F. L. K., Parmiti, D. P., & Sukmana, A. I. W. I. Y. 2020. “Pengembangan Multimedia Interaktif Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam.” Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(3),:401–12.
Nurhayati, A., & Darmawan, W. 2021. “Pemanfaatan Simulasi Dan Game Edukasi Dalam Multimedia Pembelajaran Interaktif.” Jurnal Pendidikan Multimedia 6(2):112–25.
Nurhayati, E., & Prasetyo, A. 2021. “Efektivitas Media Digital Terhadap Motivasi Belajar PAI: Analisis Data Kualitatif Melalui Wawancara Dan Observasi.” Jurnal Kajian Pendidikan Agama Islam 8(2):145-160.
Nurhayati, S., & Kurniawan, D. 2021. “Personalisasi Pembelajaran Melalui Media Interaktif Yang Adaptif.” Jurnal Inovasi Pendidikan 8(2):112–25.
Nurhayati, S., & Mustofa, R. 2021. “Dampak Media Pembelajaran Digital Terhadap Hasil Belajar PAI: Studi Meta-Analisis.” Jurnal Kajian Pendidikan Islam 6(2):89–102.
Nurjanah, S., & Maulana, I. 2021. “Pengembangan Multimedia Pembelajaran PAI Berbasis Kontekstual Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa.” Jurnal Kajian Pendidikan Islam 6(1):55–70.
Prasetyo, A. R., & Wiyanto, W. 2020. “Pengaruh Desain Pembelajaran Terhadap Kemandirian Belajar Siswa.” Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5(2):112–20.
Prasetyo, R., & Rahmawati, F. 2020. “Sifat Manipulatif Dalam Media Pembelajaran Interaktif Digital.” Jurnal Pendidikan Multimedia 5(3):78–92.
Purnomo, A., & Suryanto, H. 2021. “Pengaruh Media Interaktif Berbasis Game Terhadap Motivasi Belajar Siswa.” Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran 28(2):123–35.
Putri, R. K., & Hadi, S. 2021. “Peran Guru Sebagai Motivator Dalam Meningkatkan Motivasi Ekstrinsik Siswa Melalui Media Digital.” Jurnal Teknologi Pendidikan 9(2):145-158.
Rahayu, S., & Prihatin, T. 2020. “Inovasi Pembelajaran Berbasis Multimedia Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa.” Jurnal Ilmu Pendidikan 25(2),:112-120.
Rahman, A., & Fauzi, M. 2022a. “Implementasi Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Multimedia Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar PAI Di Madrasah Aliyah.” Jurnal Pendidikan Islam 11(1):45-60.
———. 2022b. “Pengaruh Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran PAI Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Ketuhanan Siswa.” Jurnal Pendidikan Islam 8(2):145-160.
Rahman, A., & Hidayat, N. 2022. “Digital Natives Dalam Pembelajaran PAI: Tantangan Dan Peluang Bagi Guru Di Era Digital.” Urnal Pendidikan Islam 11(1),:45-58.
Sari, M., & Kurniawan, B. 2023. “Strategi Pengembangan Motivasi Intrinsik Melalui Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Dukungan Teknologi.” Jurnal Psikologi Pendidikan 15(1):89-102.
Suryani, N., & Setiawan, A. 2022. “Peran Media Pembelajaran Digital Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Nasional.” Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan 7(1):45-60.
Susilawati, E., & Supriyanto, A. 2021. “Pengaruh Pembelajaran Multimedia Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa.” Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi 5(2):112–20.
Wijaya, B., & Nurhayati, S. 2021. “Optimalisasi Fungsi Media Pembelajaran Sebagai Alat Perantara Penyampaian Pesan Edukatif.” Jurnal Kajian Pendidikan 12(3):112–25..
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/hijri.v14i1.24119
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Hijri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Organizational Collaboration:
Hijri: Jurnal Manajemen Kependidikan dan Keislamanhas been indexed by:
Jurnal Hijri by Program Studi Manajemen Pendidikan Islam FITK Universitas Islam Negeri Sumatera Utara is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.