Total Quality Manajement (TQM) Kepuasan Pelanggan Sebagai Perbaikan Mutu Pendidikan
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Aprilia, P., Saputri, N. A., Aslamiah, A., & Cinantya, C. (2024). Analysis of the Relationship between Organizational Commitment and Teacher Professionalism on Improving the Quality of Education in Vocational High Schools. Riwayat: Educational Journal of History and Humanities, 7(4), 2702-2711.
Apriyanti, D.et al.,(2019). Technology-Based Google Classroon In English Business Writing Class. Universitas Negeri Padang. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, Volume 301, (online) https://www.atlantis-press.com/proceedings/icla18/55914574
Arafah, N., Zakariyah, & Rudolf Chrysoekamto, R. (2020). Kualitas Pelayanan Pendidikan Islam Dalam Mencapai Kepuasan Pelanggan/Peserta Didik Di Mts Pacet Mojokerto. Inovatif, 6(2), 1–19.
Aryanto, M. F. (2016). Pengaruh Education Service Quality Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Candian English Course. (Skripsi Manajemen Bisnis). Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya.
Asnawi, A. R., & Supriyanto, A. (2022). Pengukuran kepuasan layanan pendidikan menggunakan pendekatan HEISQUAL dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan tinggi. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 10(2), 129-134.
Band, W. A. (1991). Creating Value for Customer: Designing and Implementation A Total Corporate Strategy. John Walley And Sons Inc.
Candrianto, 2021. Kepuasan Pelanggan Suatu Pengantar. Penerbit Literasi Nusantara, Malang.
Hanan, M., & Karp, P. (1991). Customer Satisfaction: How to Maximize, Measure and Market your company’s Ultimate Product. New York: American Management Association
Harun, H. (2006). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Produk Telkom Flexi (Studi Kasus PT. Telekomunikasi Indonesia Kota Semarang). (Tesis Program Studi Magister Manajemen). Universitas Diponegoro, Semarang.
Hasnadi. (2021). Total Quality Management: Konsep Peningkatan Mutu Pendidikan. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 6(2), 144.
Izzulka, I. F., & Laksono, T. A. (2022). Total Quality Manajement (TQM) Perbaikan Mutu Pendidikan melalui Kepuasan Pengguna Jasa Pendidikan. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3963.
Larasati, M. (2022). Kualitas Pendidikan di Indonesia. JOEL: Journal of Educational and Language Research, 2(5), 709-714.
Ma’rufah, A. (2023). Strategi Service Quality Sebagai Media dalam Menciptakan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Jasa Pendidikan. Edukasia: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 4(2), 814.
Munir, M. (2020). Kepuasan Pelanggan Dan Pemilihan Jasa Pendidikan. Intizam : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 3(2), 47.
Musanto, T. (2004). Faktor-Faktor Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan: Studi Kasus pada CV. Sarana Media Advertising Surabaya. Jurnal Manajemen & Kewirausahaan, 6 (2), p. 123-136.
Noorkhalis, M., Aslamiah, A. S., & Suriansyah, A. (2023). Implementation of integrated quality management in elementary schools. International Journal of Social Science And Human Research. https://doi. org/10.47191/ijsshr/v6-i1-32.
Prakarsa, L. M., & Tarigan, J. (2016). Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Kinerja Keuangan Melalui Loyalitas Pelanggan Sebagau Variabel Intervening Pada Berbagai Sektor Perusahaan Di Indonesia. Business Accounting Review, 4(1), 363.
Rahmawati, D. (2013). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Mahasiswa. Jurnal Economia, 9(1), 55.
Rustami, N. A., Nuraedi, & Kurniatun, T. Ch. (2019). Pengaruh Kualitas Jasa Pendidikan Terhadap Kepuasan Mahasiswa di Universitas Pendidikan Indonesia. Jurnal ADPEND, 1(1), 51.
Samsirin. (2015). Konsep Mutu Dan Kepuasan Pelanggan Dalam Pendidikan Islam. Jurnal At-Ta’dib, 10(1). https://doi.org/10.21111/at-tadib.v10i1.336
Supriyanto, A. (1999). Total Management Quality (TQM) Di Bidang Pendidikan. Universitas Negeri Malang.
Widhianto, E. (2007). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan PO Purwo Widodo Di Sidoarjo, Wonogiri. (Skripsi Jurusan Manajemen). Universitas Muhammadiyah, Surakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.47006/er.v8i4.22139
Refbacks
- There are currently no refbacks.
_______________________________________________________________________
_______________________________________________________________________
EDU RILIGIA: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam dan Keagamaan
Ruang Jurnal
Pascasarjana UNIVERSITAS ISLAM NEGERI Sumatera Utara Medan
Jl. IAIN No.1, Gaharu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20235, Sumatera Utara, Indonesia
Map Coordinate: Lat 3.6004988 " Long 98.6815599"
Edu Riligia by http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/eduriligia is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.