IMPLEMENTASI KARAKTER RELIGIUS DALAM MENJALANKAN IBADAH MAHDHAH MELALUI KEGIATAN PENGAJIAN MAJLIS TA’LIM
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Fahmi, M. N., & Susanto, S. (2018). Implementasi Pembiasaan Pendidikan Islam dalam Membentuk Karakter Religius Siswa Sekolah Dasar. Pedagogia : Jurnal Pendidikan, 7(2), 85–89. https://doi.org/10.21070/pedagogia.v7i2.1592
Fauziah, H. U., Suhartono, E., & Pudjantoro, P. (2021). Implementasi penguatan pendidikan karakter religius. Jurnal Integrasi Dan Harmoni Inovatif Ilmu-Ilmu Sosial, 1(4), 437–445. https://doi.org/10.17977/um063v1i4p437-445
Hambali, M., & Yulianti, E. (2018). Ekstrakurikuler keagamaan Terhadap Pembentukan Karakter Religius peserta didik di kota Majapahit. Jurnal Pedagogik, 05(02), 193–208. Retrieved from https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/pedagogik
Hamidah, A. Z., Warisno, A., & Hidayah, N. (2021). Manajemen Kurikulum Dalam Meningkatkan Karakter Religius Peserta Didik. JURNAL AN-NUR: Kajian Ilmu-Ilmu Pendidikan Dan Keislaman, 7(02), 1–15. Retrieved from http://journal.an-nur.ac.id/index.php/annur/article/view/88
Hidayatullah, M. S. (2020). ISLAMIC ECONOMICS AND PARTIAL–TOTAL RELIGIOSITY: A Case Study of Majlis Taklim in Banjarmasin. Islamuna: Jurnal Studi Islam, 7(1), 36–55. https://doi.org/10.19105/islamuna.v7i1.3308
Indah, N. (2020). Penguatan Pendidikan Karakter Religius Dalam Keluarga Melalui Kegiatan Pengajian Di Majlis Ta’Lim Desa Bumi Tinggi Lampung Timur. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(2), 809–820.
muhammad Munir. (2019). Peran Majlis Ta’lim dalam keagamaan Masyarakat. Keislaman, Jurnal Penelitian.
Narimo, S. (2020). Budaya Mengintegrasikan Karakter Religius Dalam Kegiatan Sekolah Dasar. Jurnal VARIDIKA, 32(2), 13–27. https://doi.org/10.23917/varidika.v32i2.12866
Ningsih, O., Supriadi, S., & Al Hidayah, R. (2022). Peran Pengurus Dalam Mengembangkan Karakter Anggota Majelis Ta’Lim Ahsanul Musthofa Di Desa Kuala Dua Kecamatan Kubu Raya. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 11(4). https://doi.org/10.26418/jppk.v11i4.54422
Nugraha, F. (2020). Majlis Taklim Dan Aktualisasi Visi Islam Transformatif. Fastabiq: Jurnal Studi Islam, 1(1), 42–60. https://doi.org/10.47281/fas.v1i1.5
Nurmawati, Hafsah, & Arlina. (2016). Kontibusi Majelis Ta’lim Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Terhadap Remaja Mesjid Desa Cinta Rakyat Kec. Percut Sei Tuan. Tazkiya, 5(1), 145–162.
Rifa’i, A., Muzakki, A., & Nasir, M. (2023). Peran Majelis Ta’lim Inayatut Thalibin dalam Meningkatkan Wawasan dan Pemahaman Keagamaan Masyarakat Desa Sungai Sandung. Al-Khidma: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 95. https://doi.org/10.35931/ak.v3i2.993
Sali, A. H. A. (2020). Pedagogical praxis: Muslim-filipino madrasah teachers’ conceptuality of instructional process. IAFOR Journal of Education, 8(4), 115–131. https://doi.org/10.22492/ije.8.4.07
Syaroh, L. D. M., & Mizani, Z. M. (2020). Membentuk Karakter Religius dengan Pembiasaan Perilaku Religi di Sekolah: Studi di SMA Negeri 3 Ponorogo. Indonesian Journal of Islamic Education Studies (IJIES), 3(1), 63–82. https://doi.org/10.33367/ijies.v3i1.1224
Zakiyah. (2019). Moderasi Beragama Masyarakat Menengah Muslim : Studi Terhadap Majlis Taklim Perempuan Moderation of Religion Among the Middle Class Muslim : a Case Study of Women Religious Assembly in Yogyakarta. Jurnal Multikultural & Multireligius, 18(2), 237–259. Retrieved from https://jurnalharmoni.kemenag.go.id/index.php/harmoni/article/view/392
DOI: http://dx.doi.org/10.47006/er.v7i2.21966
Refbacks
- There are currently no refbacks.
_______________________________________________________________________
_______________________________________________________________________
EDU RILIGIA: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam dan Keagamaan
Ruang Jurnal
Pascasarjana UNIVERSITAS ISLAM NEGERI Sumatera Utara Medan
Jl. IAIN No.1, Gaharu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20235, Sumatera Utara, Indonesia
Map Coordinate: Lat 3.6004988 " Long 98.6815599"
Edu Riligia by http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/eduriligia is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.