PENERAPAN PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS KEARIFAN LOKAL DALAM PENGEMBANGAN MORAL ANAK USIA DINI DI RA AR RUM
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Fitroh, I., Disman, D., Komalasari, K., & Ruhimat, M. (2023). Penelitian mengenai Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Wewarah Osing. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan, 15(4), 5285–5295. https://doi.org/10.35445/alishlah.v15i4.3854
Indriasih, A., Ismartoyo, I., & Haryati, Y. (2022). Dampak Permainan yang Berbasis Kearifan Lokal terhadap Pembentukan Karakter pada Anak Usia Dini. EDUSAINTEK: Jurnal Pendidikan, Sains, dan Teknologi, 9(3), 659–668. https://doi.org/10.47668/edusaintek.v9i3.562
Maisaroh, I., Ma’zumi, & Hayani, R. A. (2022). Peran Kearifan Lokal dalam Memperkuat Pendidikan Karakter. Pendidikan Karakter, 8(1), 85–102. https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JAWARA/article/view/15618
Muazimah, A., & Wahyuni, I. W. (2020). Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal Melalui Permainan Tradisional Tarik Upih Dalam Meningkatkan Motorik Kasar Anak. Generasi Emas, 3(1), 70–76. https://doi.org/10.25299/jge.2020.vol3(1).5505
Mukarromah, A. (2022). Pembahasan tentang Pendidikan dan Moral untuk Anak Usia Dini. Journal of Science and Education Research, 1(1), 15–21. https://doi.org/10.62759/jser.v1i1.3
Nuraeni, L., Tamagola, R. A. H., Hafida, N., Wonggor, S., Abdul Aziz, A., Siliwangi, I., dan lainnya. (2024). Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal untuk Mengatasi Isu-Isu Strategis di Era Digital. Journal on Education, 06(02), 14615–14620.
Pregoner, J. D. (2024). Research Approaches in Education: A Comparison of Quantitative, Qualitative and Mixed Methods. IMCC Journal of Science, 4(2), 31–36. https://myjournal.imcc.edu.ph/
Puspita, A. M. I., & Setyaningtyas, D. (2022). Pengembangan Media Pop-up Book Berbasis Kearifan Lokal Sebagai Penguatan Pendidikan Karakter Gotong Royong. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(3), 915–922. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i3.2907
Raharja, A. D., Selvia, M., & Hilman, C. (2022). Pemanfaatan Kembali Nilai-Nilai Kearifan Lokal dalam Pendidikan yang Berperan dalam Mengatasi Tantangan Global. Jurnal Inovasi, Evaluasi dan Pengembangan Pembelajaran (JIEPP), 2(2), 85–89. https://doi.org/10.54371/jiepp.v2i2.215
Rasmini, N. W. (2023). STEM : Pembelajaran Saintifik Berbasis Kearifan Lokal Tri Ramana terhadap Capaian Profil Pelajar Pancasila Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(5), 5719–5732. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i5.5283
Ruswiyani, E., Artikel, I., & Artikel, S. (2019). JURNAL AUDI Jurnal Ilmiah Kajian Ilmu Anak dan Media Informasi PAUD PEMBENTUKAN KARAKTER BERBASIS KEARIFAN LOKAL PADA ANAK USIA TK. 3359(1), 1–11. http://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/jpaud/article/view/2638
DOI: http://dx.doi.org/10.47006/er.v9i2.21757
Refbacks
- There are currently no refbacks.
_______________________________________________________________________
_______________________________________________________________________
EDU RILIGIA: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam dan Keagamaan
Ruang Jurnal
Pascasarjana UNIVERSITAS ISLAM NEGERI Sumatera Utara Medan
Jl. IAIN No.1, Gaharu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20235, Sumatera Utara, Indonesia
Map Coordinate: Lat 3.6004988 " Long 98.6815599"
Edu Riligia by http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/eduriligia is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.