Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Leaning (PjBL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Fiqih Kelas IX di MTS Negeri 1 Tapanuli Tengah
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Acesta, A. (2014). Penerapan PendekatanKeterampilan Proses Sains untukMeningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPA. Jakarta: PT. Rajawali Perss.
Ahmad Dahlan. (2015). Model Project Based Learning. Blog Ahmad Dahlan.http://www.eurekapendidikan.com/2014/12/model-project-based- learninglandasan.html (Diakses pada 13 September 2015).
Ahmad Falah. (2009). Materi dan PembelajaranFiqh MTs-MA. Jakarta: PT.Rajawali Press.
Aisya Mutmainna. (2015). Kelebihan danKekurangan Model PembelajaranBerbasis Proyek (Project Based Learning). Blog AisyaMutmainna.http://kerjaonlineaisah.blogspot.co.id/2014/08/kelebihan-dan-kelemahan-model.html (Diakses pada 13 September 2015).
Al-Tabany, Trianto Ibnu Badar. (2014).Mendesain Model Pembelajaran Inovatif,Progresif dan Kontekstual. Jakarta: Prenadamedia Group.
Askin Asan dan Zeynep Haliloglu. (2005).Implementing Project Based Learning
in Computer Classroom. The Turkish OnlineJournal of Educational
Technology TOJET.
Aulia, N. (2013). Penerapan Model PembelajaranPicture and PictureHubungannya dengan Efektivitas Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak Materi Kalimat Tayyibah: Penelitian Terhadap Siswa Kelas IV MI Al-Istiqomah Kabupaten Bandung (Tesis doktor, UIN Sunan Gunung Djati Bandung).
Azzam, Abdul Aziz Muhammad. (2014). FiqhMuamalah Sistem Transaksi dalam
Fiqh Islam. Jakarta: AMZAH.
Daryanto dan Rahardjo, M. (2012). ModelPembelajaran Inovatif. Yogyakarta:Gava
Media.
Efgivia, M. G. (2019). Pengaruh MediaBlandeddan E-Learning Terhadap HasilBelajarMahasiswa Pengembangan Media Audio Mahasiswa Semester IV TP UIKA Bogor. Educate: Jurnal Teknologi Pendidikan.
Elvi Sukesih. (2015). Efektifitas PenerapanModelPembelajaran Berbasis ProyekTerhadap Hasil Berlajar Siswa pada Mata Pelajaran TIK Pokok Bahasan Penggunaan Dasar Internet di SMPN 1 Kaliwungu (Skripsi S1 Program Pendidikan TIK, Universitas Pasundan).
Siti Masholekhatin, Budi Handoyo, & Sumarmi. (2007). Pengaruh Model Project
Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar Geografi. Diakses dari http://jurnalonline.um.ac.id/data/artikel/artikel842B30313E88C7F60B08A3EE6FBD68FA.pdf.
Sohari Sahrani, & Ru‟fah Abdullah. (2011). Fikih Muamalah. Bogor:Ghalia Indonesia. Sumadi Suryabrata, (2016). Metode Penelitian, Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Tim Penyusun, (2009). Buku Ajar Fiqih Kelas IX semester ganjil, Kantor Wilayah Departemen Agama Propinsi Jawa Tengah.
Trianto Ibnu Badar al –Tabany, (2014) Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progesif, dan Kontekstual: Konsep, Landasan, dan Implementasi pada Kurikulum 2013 (Kurikulum Tematik Integratif/KTI), Jakarta: Prenada Media, 2014.
Trianto Ibnu Badar al-Tabany, (2014).Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual,Jakarta : Prenada Media.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif, dan R&D).
DOI: http://dx.doi.org/10.47006/er.v8i1.19662
Refbacks
- There are currently no refbacks.
_______________________________________________________________________
_______________________________________________________________________
EDU RILIGIA: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam dan Keagamaan
Ruang Jurnal
Pascasarjana UNIVERSITAS ISLAM NEGERI Sumatera Utara Medan
Jl. IAIN No.1, Gaharu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20235, Sumatera Utara, Indonesia
Map Coordinate: Lat 3.6004988 " Long 98.6815599"
Edu Riligia by http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/eduriligia is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.