DESAIN MEDIA PEMBELAJARAN INRERAKTIF POWERPOINT PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 KECAMATAN LAREH SAGO HALABAN

Yola Ali Sandra

Abstract


Media pembelajaran adalah sebuah sarana dan juga alat untuk berkomunikasi antara pendidik dan juga peserta didik, untuk terlaksananya proses pembelajaran yang baik dan mencapai tujuan belajar, sehingga dengan adanya media pembelajaran maka tujuan pembelajaran akan mudah untuk dicapai. Pada era globalisasi saat sekarang dimana teknologi semakin berkembang, guru dituntut untuk dapat menerapkan teknologi didalam proses pembelajaran supaya dapat tercipta pembelajaran yang menarik dan kondusif. Di SMA Negeri 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban guru sejarah kurang mengaplikasikan media pembelajaran berbasis teknologi didalam proses pembelajaran, biasanya guru hanya memakai bahan ajar, lks, ceramah, dan tanya jawab saja, dengan hal itu dalam proses pembelajaran peserta didik akan mengalami kejenuhan dan kurang semangat dalam mengikuti proses belajar dan mengajar. Salah satu bentuk media pembelajaran yang dapat digunakan saat sekarang ini adalah media pembelajaran dengan menggunakan media powerpoint.


Full Text:

PDF 88-94


DOI: http://dx.doi.org/10.47006/er.v7i1.14977

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


_______________________________________________________________________

_______________________________________________________________________

EDU RILIGIA: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam dan Keagamaan

Ruang Jurnal
Pascasarjana UNIVERSITAS ISLAM NEGERI Sumatera Utara Medan
Jl. IAIN No.1, Gaharu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20235, Sumatera Utara, Indonesia

Map Coordinate: Lat 3.6004988 " Long 98.6815599"

Creative Commons License
Edu Riligia by http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/eduriligia is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.