HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DAN INTERAKSI SOSIAL TERHADAP KEMANDIRIAN ANAK MUSLIM DI KELURAHAN SILALAS LINGKUNGAN VII KECAMATAN MEDAN BARAT KOTA MEDAN
Abstract
Kata Kunci: Pola Asuh, Interaksi Sosial dan Kemandirian Anak
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
A.M, Sardiman, Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2011.
Arikunto, Suharsimi, Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktis.Jakarta: Renieka Cipta, 2006.
Asrori, Perkembangan Peserta Didik. Malang :Wineka Media, 2003.
Bahri Djamarah, Syaiful, Pola Komunikasi Orang Tua dan Anak dalam Keluarga: Sebuah Perspektif Pendidikan Islam.Jakarta: Reneka Cipta, 2004.
Chabib, Toha, Kapita Selekta Pendidikan Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 1996.
Darajat, Zakiyah, Perawatan Jiwa Untuk Anak-anak. Jakarta: Bulan Bintang, 1976.
Enung, Fatimah, Psikologi Perkembanga.Bandung: Pustaka Setia, 2006.
Fauziah dan Lalu Muchin Effendi, Psikologi Dakwah.Jakarta: Kencana, 2009.
Goorge, Morrison, Dasar-dasar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).Jakarta: Indeks, 2012.
Idi, Abdullah, Sosiologi Pendidikan: Individu, Maasyarakat, dan Pendidikan.Jakarta: Rajawali Pers, 2011.
Handi Wijaya Parinduri:Hubungan Antara Pola Asuh Orang Tua dan Interaksi Sosial
Jalaluddin, Psikologi Agama: Memahami Perilaku dengan Mengaplikasikan Prinsip-prinsip Psikologi. Jakarta: Rajawali Pers, 2012.
Latifah, Melly, Pola Asuh Mnenentukan Keberhasilan Pendidikan Karakter Anak dalam Keluarga: dalam Peranan Keluarga dalam Pendidikan Karakter, Vol. 1, ttp
Mar’at, Sikap Manusia Perubahan Serta Pengukurannya.Bandung: Ghalia Indonesia, 1981.
Mulyadi, Seto, et al, Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Teori-teori Baru dalam Psikologi.Jakarta: Rajawali Pers, 2016.
Marno dan Triyono Supriyatno, Mnanajemen dan Kepemimpinan Pendidikan Islam. Bandung: Refika Aditama, 2008.
Nawawi, Hadari, Pendidikan dalam Islam. Surabaya: Al-Ikhkas, 1993.
Nur,Hidayah, Hubungan Motivasi Belajar dan Perestasi Belajar dengan Kemandirian. ttp, 1990.
Nuryanto, Sartini, Media Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press, 1992.
Riduwan, Metode dan Teknik Menyusun Proposal Penelitian. Bandung: Alfabeta, 2005.
Sudjana, Metode Statistika. Bandung: Tarsito, Edisi 6.1996.
Sugihartono, et al, Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press, 2007.
Sukardi, Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara, 2006.
Singgih D. Gunarsa, Yulia dan Singgih D. Gunarsa, Psikologi Untuk Keluarga. Jakarta: Penerbit Libri, 2012.
Soekanto, Soerjono, Sosiologi Suatu Pengantar. Jakarta: Rajawali Pers, 2012.
Siswoyo, Dwi, Kemandirian dan Kompetitif . Bandung: Sinar Baru, 2004.
Suyoto, Pola Asuh Anak Remaja.Jakarta: Rineka Cipta, 2005.
Titik Kristiyani, Y., Kemandirian dan Sifat Individual. Jakarta: Familia, 2004.
Walgito, Bimo, Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi Offset, 1999.
Wualansari, Dewi, Sosiologi: Konsep dan Teori.Bandung: Refika Aditama, 2009.
DOI: http://dx.doi.org/10.47006/er.v1i4.1073
Refbacks
- There are currently no refbacks.
_______________________________________________________________________
_______________________________________________________________________
EDU RILIGIA: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam dan Keagamaan
Ruang Jurnal
Pascasarjana UNIVERSITAS ISLAM NEGERI Sumatera Utara Medan
Jl. IAIN No.1, Gaharu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20235, Sumatera Utara, Indonesia
Map Coordinate: Lat 3.6004988 " Long 98.6815599"
Edu Riligia by http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/eduriligia is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.