PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII-3 SMP NEGERI 29 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2006. Penelitian tindakan Kelas. Jakarta : Bumi Aksara.
Crawford. L.M (2001). Teaching Contextually, Research, Rationale, and Tehriques for Improving Student Motivation and achievement in Mathematics and Science, Waco, Texas CCI Publishing. Inc.
Dahar, Ratna Wilis (2011). Teori-teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Erlangga
Departemen Pendidikan Nasional (2002). Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Puskur Depdiknas.
Hamalik, Oemar (2001). Proses Belajar Mengajar Bumi Aksara. Bandung
Hudojo, Herman (2005). Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang: IKIP Malang
Mulyasa, E (2009. Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nurhadi, ddk, 2004. Kontekstual dan Penerapannya dalam KBK. Universitas Negeri Malang: UM Malang
Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sanjaya, W 2008. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Siahaan, Friska Bernadette. 2011. Pengaruh Strategi React dan Sikap Siswa Terhadap Matematika dalam Peningkatan Kemampuan Koneksi dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMA. Tesis UNIMED
Slameto (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengarhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. 1989. Penelitian Hasil Proses Belajar Megajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suherman, E. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontenporer (edisi revisi). Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/benchmarking.v5i1.9905
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Benchmarking - Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
Benchmarking-Jurnal Manajemen Pendidikan Islam been indexed by:
Kerja Sama Organisasi
JURNAL Benchmarking S2 MPI by Program Magister Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/benchmarking/index
Alamat Jurnal Benchmarking: