PERCEPTUAL RELATIONSHIP TO THE ACADEMIC SUPERVISION AND WORKING COMMITMENTS WITH PROFESSIONAL COMPETENCE OF TEACHERS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto,Suharsini. 2004.Dasar-Dasar Supervisi (Edisi Revisi). Jakarta: Rineka Cipta.
Cooper, D.R. dan C.W Emory, 1984. Metode Penelitian Bisnis, Edisi Kelimaalihbahasa Widyono Soetjipto, Jakarta: Erlangga.
Departemen Agama RI. Kumpulan Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah RItentang Pendidikan. Jakarta: Direkorat Jenderal Pendidikan Islam, 2007.
Departemen Agama. Menuju Madrasah Mandiri. Jakarta: Direktorat Pendidikan Islam, 2007.
Dharma,Surya. Peran dan Fungsi Pengawas Sekolah/ Madrasah. Dalam Jurnal Tenaga Kependidikan Volume 3.No. 1.April 2008.
Djam'an. Satori.1996. Pengawas Sekolah dan Pengelolaan Sekolah. Bandung: Makalah Diktat Pengawas Sekolah.
Gibson, Ivancevich, Donnelly, 2005. Organisasi, Prilaku, Struktur Proses. Terjemahan Agus Dharma, Jakarta: Erlangga.
Imron, Ibrahim Bafadal & A. Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah Malang: Kerjasama FIP UM dan Ditjen-Dikdasmen. 2004.
Panggabean, M.S. Komitmen Organisasional sebagai Mediator Variabel Bagi Pengaruh Kepuasan Kerja. Jurnal Bisnis dan Akuntansi, Vol 6. No.1, 2004.
Pidarta,Made. (2009).Supervisi Pendidikan Kontekstual.Jakarta: PT Rineka Cipta.
Murban, F. N. 2015. Kompetensi Guru dalam Peningkatan Prestasi Belajar pada SMP Negeri dalam Kota Banda Aceh. Jurnal Administrasi Pendidikan, 3 (1), 45-67.
Naro, Wahyuddin. Komitmen Profesi Dan Pengaruhnya Terhadap Kompetensi Profesional Guru Pada Madrasah Tsanawiyah Di Kota Makassar. Auladuna : Jurnal Pendidikan Dasar Islam, Volume Vi, Nomor 1, Januari - Juni 2017.
Peraturan Pemerintah RI Nomor 19/2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, Pasal 28.
Pidarta. 2009. Peran Kepala Sekolah Pada Pendidikan Dasar, Seri Manajemen Pendidikan. Jakarta: Grasindo.
. . 2001. Pemikiran Tentang Supervisi Pendidikan. Jakarta: BumiAksara
Restuningdiah, Nurika. Pengaruh Komitmen Profesional terhadap Kepuasan Kerja Guru melalui Komitmen Organisasional. Disertasi: Universitas Negeri Malang, 2009.
Sahertian, Piet A. (2000). Konsep Dasar dan Teknik Supervisi Pendidikan: Dalam Rangka Pengembangan Sumber Daya Manusia.Jakarta: Penerbit Rineka Cipta.
Shaleh, Abdul Rahman. 1981. Penyelenggaraan Madrasah. Jakarta: Dharma Bakti.
Sholeh, Asrorun Ni’am, Membangun Profesionalitas Guru Analisis Kronologis atas Lahirnya UU Guru dan Dosen. Jakarta: Elsas, 2006.
Syaodih, Nana. 2007. Ilmu dan Aplikasi Pendidikan. Bandung:Imtima
Sagala, Syaiful. 2009. Administrasi Pendidikan Kontemporer. Bandung: Alfabeta.
Undang Undang No. 20 Tahun 2003 tentag sistem Pendidikan Nasional
Undang Undang No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.
Walgito, Bimo. 2005. Psikolagt Sofia Yogyakarta: Penerbit Andi.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/benchmarking.v4i1.7996
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Benchmarking - Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
Benchmarking-Jurnal Manajemen Pendidikan Islam been indexed by:
Kerja Sama Organisasi
JURNAL Benchmarking S2 MPI by Program Magister Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/benchmarking/index
Alamat Jurnal Benchmarking: