ANALISIS KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA BENTUK CERITA DI KELAS VIII MTs. NEGERI BANDAR T.A. 2017/2018
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Mustafa Al-Maragi. 1390 H/1970 M. Terjemah Tafsir Al-Maragi Juz 28. Penerjemah: Ahmad Mustafa Al-Maragi.
Ali, Mohammad dan Muhammad Asrori. 2014. Metodologi & Aplikasi Riset Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Asrul, dkk. 2015. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: Citapustaka Media.
Bungin, Burhan. 2012. Analisa Data Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rajawali Pers, Cet. 8.
Cahyono, Edi. 2013. Pemodelan Matematika. Yogyakarta: Graha Ilmu. Departemen Agama RI. 2010. Al-Qur’an Tajwid & Terjemah. Bandung: Penerbit Diponegoro.
Hamzah, M. Ali dan Muhlisrarini. 2014. Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematik. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Hendriana, Heris dan Utari Soemarmo. 2014. Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama, Cet.1.
Jamaris, Martini. 2014. Kesulitan Belajar: Perspektif, Asesmen, dan Penanggulangannya Bagi Anak Usia Dini dan usia Sekolah. Bogor: Ghalia Indonesia, Cet.1.
Lestari, Karunia Eka dan Mokhammad Ridwan Yudhanegara. 2015. Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Mardianto. 2014. Psikologi Pendidikan Landasan Untuk Pengembangan Strategi Pembelajaran. Medan: Perdana Publishing.
Moleong, Lexy J. 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Runtukahu, J. Tombokan dan Selpius Kandou. 2014. Pembelajaran Matematika Dasar Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Rusman. 2017. Belajar & Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Salim & Syahrum. 2016. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Citapustaka Media.
Sanjaya, Wina. 2012. Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Shadiq, Fadjar. 2014. Pembelajaran Matematika; Cara Meningkatkan Kemampuan Berpikir Siswa. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Subini, Nini. 2015. Mengatasi Kesulitan Belajar Pada Anak. Jogjakarta: Javalitera, Cet. 3.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D). Bandung: Alfabeta.
Suprihatiningrum, Jamil. 2016. Strategi Pembelajaran: Teori & Aplikasi. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang: Sisdiknas & Peraturan Pemerintah RI Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan serta Wajib Belajar, Bandung: Citra Umbara.
Uno, Hamzah B. dan Masri Kuadrat Umar. 2014. Mengelola Kecerdasan dalam Pembelajaran: Sebuah Konsep Pembelajaran Berbasis Kecerdasan. Jakarta: Bumi Aksara.
Winarni, Endang Setyo dan Sri Harmini. 2015. Matematika Untuk PGSD. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Yusuf, A. Muri. 2017. Asesmen dan Evaluasi Pendidikan: Pilar Penyedia Informasi dan Kegiatan Pengendalian Mutu Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Zuhri, Moh. dkk.1992. Terjemah Sunan At-Tirmidzi. Semarang: Asy-Syifa, Jilid 4.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/axiom.v8i1.5451
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Nur Syahidah Ayu, Fibri Rakhmawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
p-ISSN: 2087-8249 | e-ISSN: 2580-0450
Indexed by:
AXIOM : Jurnal Pendidikan dan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.