PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING DENGAN TEKNIK TUTOR SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMPN 20 MEDAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Mulyono. 2012. Anak Berkesulitan Belajar:Teori, Diagnosis, dan Remediasinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Anas, Siswandari, & Elvia. 2015. Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Learning Start With A Question Sebagai Upaya Untuk Mneingkatkan Keaktifan Peserta Didik Mata Pelajaran Akuntansi Keuangan, Vol.1, No. 2.
Ekawati, Darma & Karmila. 2017. Pengaruh Metode Tuto Sebaya Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Analisis Real, Vol.1.
Febianti, Yopi Nisa. 2014. Peer Teaching (tutor sebaya) Sebagai Metode Pembelajaran untuk Melatih Siswa Mengajar, Vol.2.
Gora, Winastwan & Sunarto. 2010. PAKEMATIK Strategi Pembelajaran Inovatif Berbasis TIK, Jakarta: Elex Media.
Jaya, Indra dan Ardat. 2013. Penerapan Statistik Untuk Pendidikan. Bandung: Cita pustaka Media Perintis.
Ma’mur, Jamal. 2011. 7 Tips Aplikasi PAKEM (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan), Yogyakarta: Diva Press.
Sutirna. 2013. Perkembangan dan Pertumbuhan Peserta Didik. Yogyakarta: Andi Offset.
Silberman, Melvin L. 2010. Active Learning 101 Cara Belajar Siswa Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
Thobroni, M. 2016. Belajar & Pembelajaran: Teori dan Praktik. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Tombokan,, Runtukahu J & Selpius. 2016. Pembelajaran Matematika Dasar Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Uno, Hamzah B & Kuadrat, Masri. 2010. Mengelola Kecerdasan Dalam Pembelajaran: Sebuah Konsep Pembelajaran Berbasis Kecerdasan, Jakarta: Bumi Aksara. Jakarta: Bumi Aksara.
Uno, Hamzah B. & Nurdin, Mohammad. 2014. Belajar dengan Pendekatan Pembelajaran Aktif Inovatif Lingkungan Kreatif Efektif Menarik. Jakarta: Bumi Aksara.
Uno, Hamzah B. 2017. Model Pembelajaran Menciptakan proses belajar mengajar yang kreatif dan efektif, Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/axiom.v8i1.5438
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Indriyani Dhian Rachmadhani, Ardat Ardat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
p-ISSN: 2087-8249 | e-ISSN: 2580-0450
Indexed by:
AXIOM : Jurnal Pendidikan dan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.