The comparison of the effectiveness of online and offline learning in the educational statistics course
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z., Hudaya, A., & Anjani, D. (2020). Efektivitas pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi covid-19. Research and Development Journal Of Education, 1(1), 131–1146. http://doi.org/10.30998/rdje.v1i1.7659
Arsyad, R. Bin, Fathurrahman, M., Kahar, M. S., Setyo, A. A., & Trisnawati, N. F. (2022). Pengembangan multimedia interaktif pada pembelajaran geometri. Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan, 11(2), 96–100. https://doi.org/10.33506/jq.v11i2.2068
Ekantini, A. (2020). Efektivitas pembelajaran daring pada mata pelajaran ipa di masa pandemi covid-19: studi komparasi pembelajaran luring dan daring pada mata pelajaran ipa smp. Jurnal Pendidikan Madrasah, 5(2), 187–194. https://doi.org/10.14421/jpm.2020.52-04
Hikmat., Hermawan, E., Aldim, & Irwandi. (2020). Efektivitas pembalajaran daring selama masa pandemi covid-19 : sebuah survey online. Digital Library, UIN Sunan Gung Djati, Bandung, 1–7.
Mahendra, F. E., Sundari, S., Eregua, E. E., Setyo, A. A., Rusani, I., & Trisnawati, N. F. (2023). Pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa sekolah dasar. Jurnal Prima Magistra, 4(4), 540–545. https://doi.org/10.37478/jpm.v4i4.3041
Mela Pratika, M. P., & Wahyuni, S. (2022). Analisis komparasi hasil belajar matematika siswa smp saat pembelajaran daring dan luring terbatas. Kognitif: Jurnal Riset HOTS Pendidikan Matematika, 2(1), 62–71. https://doi.org/10.51574/kognitif.v2i1.443
Mulyono, M., Setyo, A. A., & Trisnawati, N. F. (2020). Efektivitas pembelajaran virtual dalam meningkatkan hasil belajar statistik pendidikan di masa pandemi covid-19. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 8(3), 411–422. https://doi.org/10.30738/union.v8i3.8356
Musa’ad, F., Musa’ad, F., Setyo, A. A., Trisnawati, N. F., & Sundari, S. (2023). Implementasi model pembelajaran problem based learning berbantukan geogebra untuk meningkatkan hasil dan minat belajar siswa. Jurnal Penelitian Matematika Dan Pendidikan Matematika, 6(1), 278–286. https://doi.org/10.30605/proximal.v5i2.2319
Selvie., Komariah, S., & Septianawati, D. (2022). Analisis perbandingan hasil belajar siswa secara daring dan luring pada pelajaran matematika. 1(2), 44–53. https://doi.org/10.24260/add.v1i2.1131
Setyo, A A., Layn, R., & Trisnawati, N. F. (2022). Efektivitas pembelajaran geometri analitik memanfaatkan bahan ajar digital multimodal. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika Indonesia, 11(2), 98–105. https://doi.org/10.23887/jppmi.v11i2.1713
Setyo, Arie Anang, & Mulyono, M. (2019). Kombinasi model pembelajaran nht dan snowball throwing untuk mengembangkan keterampilan abad 21 mahasiswa universitas muhammadiyah sorong. Qalam : Jurnal Ilmu Kependidikan, 8(2), 82–91. https://doi.org/10.33506/jq.v8i2.700
Siregar, N. N., Firmansyah, F., & Wyrasti, A. F. (2023). Efektivitas pembelajaran daring berbantuan moodle terhadap prestasi belajar mahasiswa ditinjau dari karakter rasa ingin tahu dan self-efficacy. AXIOM : Jurnal Pendidikan Dan Matematika, 11(2), 152 - 164. https://doi.org/10.30821/axiom.v11i2.11933
Sitinjak, A., & Simatupang, D. (2023). Signifikansi hasil belajar mahasiswa vokasi terhadap mata kuliah matematika teknik dengan pembelajaran daring dan luring. Jurnal Pendidikan & Matematika AXIOM, 12(1), 14–21. https://doi.org/10.30821/axiom.v12i1.11547
Trisnawati, N F, & Sundari, S. (2020). Efektifitas model problem based learning dan model group investigation dalam meningkatkan karakter anti korupsi. Mosharafa: Jurnal Pendidikan matematika, 9(2), 203 - 2014. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.604
Trisnawati, Nika Fetria. (2019). Efektifitas model group investigation dalam meningkatkan hasil belajar dan self efficacy. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 7(3), 427-436. https://doi.org/10.30738/union.v7i3.6126
Trisnawati, Nika Fetria, Supriadi, S., & Warfandu, S. (2023). Pengaruh pembelajaran daring dengan menggunakan aplikasi google classroom dan google meet terhadap minat dan hasil belajar matematika mahasiswa. Proximal: Jurnal Penelitian Matematika Dan Pendidikan Matematika, 6(2), 347–355. https://doi.org/10.30605/proximal.v6i2.2929
Yustinaningrum, B. (2021). Pengaruh disposisi matematis terhadap pembelajaran e-learning pada mahasiswa tadris matematika semester iii Iain takengon. AXIOM : Jurnal Pendidikan Dan Matematika, 10(1), 39 - 46. https://doi.org/10.30821/axiom.v10i1.8386
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/axiom.v13i1.17953
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Mulyono Mulyono, Nika Fetria Trisnawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
p-ISSN: 2087-8249 | e-ISSN: 2580-0450
Indexed by:
AXIOM : Jurnal Pendidikan dan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.