STRATEGI PROMOSI “LANGKAH HALAL WEDDING ORGANIZER” DALAM MENCAPAI TARGET PASAR: STUDI PERSONALITAS DAN MOTIVASI YANG MENDASARI KONSUMEN DALAM MEMPERCAYAI “LANGKAH HALAL WEDDING ORGANIZER”

Nona Ratna Wulaksi, Achiriah, Abdul Rasyid

Abstract


Abstract: The study is a qualitative type of descriptive study, the data in the study is derived from primary and secondary data. The data-collecting technique used consists of interviews, direct observations, and documenting the results of this study explaining that either way or promotional strategies are done by the "Langkah Halal WeddingOrganizer" in reaching market goals, so that the public knows the whereabouts of the wedding organizer themselves. In this study has also produced several strategies to manage a wedding organizer through motivating or changing mindset audiences, that matrimony is the most important moment in life and once in a lifetime. By changing mindset like that, the society does the roots make the wedding a mediocre moment. To capture a bestmoment in memory must require a truly thoughtful service to organize the event to the best of all possible wedding organizers.


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Ali. 2010. Marketing Dari Mulut Ke Mulut (Word Of Mouth Marketing). Yogyakarta, MEDPRESS.

Alma. 2014. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung, Alfabeta.

Al-qur’anul Karim Surat Al- Imran Ayat 77

Anang. 2020. Komunikasi Pemasaran. Pasuruan, Cv. Penerbit Qiara Media.

Ardianto. 2018. Dasar-dasar Public Relations. Bandung, Remaja Rodaskarya.

Daryanto. 2011. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Bandung, PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.

Denaya. 2019. Kaya dari bisnis Wedding Organizer. Pustaka Ananda SRVA.

Fitri Yanti. 2021. Psikologi Komunikasi. Lampung, Agree Media Publishing.

Hamzah B. Uno. 2016. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta, PT. Bumi Aksara.

Fithrati, Nurul. 2014. Wedding Manual Book. Jakarta, Visit Media.

Foss. S. W. 2016. Ensiklopedia Teori Komunikasi Jilid I. (T. W. BS, Penerj). Jakarta, Prenada Media Group.

Hermawan. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta, Erlangga.

Jauhary, H. 2009. Membangun Motivasi. Semarang, CV. Ghyyas Putra.

Moloeng. 2004. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung, PT. Remaja Rodaskarya.

Musfar, T. F. 2020. Manajemen Pemasaran. Bandung, CV. Media Sains Indonesia.

Nevid, J. S. 2021. Motivasi dan Emosi (Konsepsi dan Aplikasi Psikologi). Perpustakaan Nasional RI, Nusa Media

Oentoro. 2012. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta, Laksbang Pressindo.

Putu Diah Sastri. 2018. Buku Ajar Dasar-Dasar Pemasaran. Bali, Politeknik Pariwisata Bali.

Rahmawati. 2016. Manajemen Pemasaran. Samarinda, Mulawarman University Press.

Silalahi, U. 2009. Metode Penelitian Sosial. Bandung, PT. Refika Aditama.

Sodik, M. A. 2015. Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta, Literasi Media Publishing.

Sulistyo-Basuki. 2006. Metode Penelitian. Jakarta, Wedatama Widya Sastra dan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia.

Tantri Dan Abdullah. 2012. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta. Rajawali Pers.

Tengku F. 2020. Manajemen Pemasaran. Bandung, Cv. Media Sains Indonesia.

Tjiptono F. Dan Chandra G. 2011. Service, Quality, & Satisfaction. Yogyakarta, Andi.

Trygu. 2021. Teori motivasi Abraham H. Maslow dan implikasi dalam belajar Matematika. Guepedia.

Jurnal

Anggraini. 2020. Potensi Bisnis Wedding Organizer di kota Medan sebagai salah satu multiplier effect. Jurnal Ilmiah Maksitek. Vol. 5

Kadji, Y. 2012. Tentang Teori Motivasi. Jurnal Inovasi. Vol. 9. ISSN. 1693-9034

Sinta Petri Lestari. 2015. Hubungan Komunikasi Pemasaran Dan Promosi Dengan Keputusan Memilih Jasa Layanan Kesehatan. Jurnal Interaksi. Vol. 4

Suharyanto. Dan Ina Najiyah. 2017. Sistem Informasi Wedding Planner Berbasis Web. Jurnal Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Komputer. Vol. 3




DOI: http://dx.doi.org/10.47006/attazakki.v6i1.12866

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


=====================================================================

Alamat Redaksi

At-Tazakki: Jurnal Kajian Ilmu Pendidikan Islam dan Humaniora

Program Studi Pendidikan Islam

Pascasarjana UIN Sumatera Utara

Jl. IAIN No. 1 Medan