Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Attazakki: Jurnal Kajian Ilmu Pendidikan Islam dan Humaniora di dirikan pada tahun 2017 dengan no SK : 0005.25802321/JI.3.1/SK.ISSN/2017.06 (E-ISSN) merupakan jurnal berproses dalam penelaahan dan penilaian yang di lakukan oleh para ahlinya (peer-review). Jurnal ini berafiliasi ke Program Studi Pendidikan Islam Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, dengan harapan tempat atau wadah bagi alumni atau mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam untuk menulis atau  mempublis tulisan atau artikel ilmiah dengan scope riset pendidikan, pendidikan islam, kebijakan pendidikan Islam, Pembiayaan pendidikan dan humaniora. dll.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Jurnal Attazakki: Jurnal Kajian Pendidikan Islam dan Humaniora mempertahankan standar ulasan sejawat sambil meningkatkan efisiensi proses. Semua artikel penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Attazakki menjalani tinjauan sejawat penuh (Peer Review), karakteristik utama yang tercantum di bawah ini:

Semua artikel penelitian ditinjau oleh setidaknya dua ahli yang memenuhi syarat. Semua keputusan publikasi dibuat oleh Pemimpin Redaksi jurnal berdasarkan ulasan yang diberikan para dewan editorial memberikan wawasan, saran, dan panduan kepada Pemimpin Redaksi secara umum dan untuk membantu pengambilan keputusan tentang pengajuan spesifik. Penilaian teman sejawat dapat memanfaatkan proses rujukan naskah dari tinjauan sejawat berkualitas tinggi yang dilakukan oleh jurnal yang telah mapan.

 

Open Access Policy

Pada prinsip jurnal ini menyediakan open acces bagi yang ingin mencarai bahan bacaan dan membatu mempublis riset secara gratis untuk publik dan mensuport pertukaran pengetahuan nasional, regional, dan global.