THE APPLICATION OF THE PREVIEW, QUESTION, READ, SUMMARIZE, AND TEST (PQRST) METHOD TO IMPROVE MASTERY OF DESCRIPTIVE TEXT READING SKILLS IN THE ELEVENTH GRADE OF MA MUTIARA SUNGGAL MEDAN.
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariska, A., Ghufroni, G., & Kurniawan, P. Y. (2022). Pengembangan Metode PQRST Pada Pembelajaran Drama Berbasis Naskah Pada Peserta Didik Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Ketanggungan. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 8(18), 11–16.
Chasanah, A. N. C. A. N., & Suryanto, A. B. (2024). Application of the PQRST Method (Preview Question Read Summarize and Test) in Learning Arabic to Improve Reading Skills Ability in Class X SMA Al-Multazam Students Mojokerto. Al-Lisān Al-‘arabi, 3(2), 59–78.
Fattah, A. (2023). METODE PENELITIAN KUALITATIF (M. Albina, Ed.; 1st ed., Vol. 1). Harfa Creative.
Hidayah, N., Suwandi, S., & Hastuti, S. (2014). Penerapan Metode Pqrst Untuk Meningkatkan Minat Dan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa. BASASTRA, 2(3).
Huda, R. M. N., Anwar, N., Setiyawati, E., & Bagoevna, R. M. (2024). Improving Maharah Al Qiro’ah: Evaluating the PQ4R Method. 3nd Annual International Conference on Natural and Social Science Education (ICNSSE 2023), 47–58.
Kurnia, A. L. A. (2020). KEEFEKTIFAN METODE PQRST (PREVIEW, QUESTION, READ, SELF-RECITATE, TEST) TERHADAP PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS BAHASA ARAB SISWA KELAS VII MTs AL-KHOIRIYYAH SEMARANG [Universitas Negeri Semarang]. http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/43001
Muhibbah, L. (2023). Efektivitas Metode PQRST untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Teks Eksplanasi. Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar, 7(1), 93–114.
Nabilah, A., Hartati, T., & Saefudin, A. (2019). Penerapan Metode Pqrst Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Kelas Iii Sd. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(3), 9–21.
Nasution, S. (2012). تدريس مهارة القراءة لغير الناطقين باللغة العربية. IHYA Al-Arabiyah, 2, 157–159.
Nasution, S., & Zulheddi. (2019). Strategi Pembelajaran Aktif Untuk Keterampilan Membaca Dan Menulis Bahasa Arab.
Nufrizal, A., Fikri, A., Harisah, H., & Fadhlan, M. (2022). PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE AND REVIEW) TERHADAP PRESTASI MEMBACA PEMAHAMAN BAHASA ARAB SISWA. EDU-RILIGIA: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam Dan Keagamaan, 6(2).
Rahmaini, R. (2020). Strategi Pembelajaran Kontekstual Masa Covid-19 Berbasis Pendekatan Saintifik Bagi Anak Usia Dasar. AULADUNA: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 7(2).
Sari, R. R., & Amrullah, H. (2020). Bahasa Arab Madrasah Aliyah Kelas XI (A. Mubaligh, Ed.; 2nd ed.). Direktorat Jenderal Pendidikan Indonesia.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ihya.v11i1.26933
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Diindeks oleh:
Jurnal Ihya Al-Arabiyah © 2015 by UIN Sumatera Utara is licensed under CC Attribution 4.0 International









