UNDERSTANDING THE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) MODEL IN MAHARATUL KITABAH LEARNING: AN EFFECTIVENESS ANALYSIS THROUGH THE ARABICVERSE TEXTBOOK AT FATHONA PAKJO PALEMBANG JUNIOR HIGH SCHOOL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, Azhar. 2004. Bahasa Arab dan Metode Pengajarannya. Yogyakarta: Pustaka Pelajaran.
Budiwibowo, Satridjo, dan Sudarmiani. 2018. Manajemen Pendidikan. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
Creswell, John W. 2018. Research Design: Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran. Diterjemahkan oleh Achmad Fawaid dan Rianayati Kusmini Pancasari. 4 ed. Yogyakarta: PUSTAKA BELAJAR.
Effendi, Ahmad Fuad. 2005. Metodologi Pengajaran Bahasa Arab. Malang: Misykat.
Esminarto, E., S. Sukowati, N. Suryowati, dan K. Anam. 2016. “Implementasi Model Stad dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.” BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual 1, no. 1.
Hastang, Nur. 2017. “Penerapan Metode Muhadatsah Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Maharah Kalam.” Lentera Pendidikan 20, no. 1.
Hermawan, Arep. 2014. Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Masyudi. 2009. “Strategi Pembelajaran Kooperatif Model Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap hasil belajar bahasa Arab.” Tawazun: Jurnal Pendidikan Islam 11, no. 2.
Nasir, Moh. 1999. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Nurholis, Egi. 2016. “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dalam Pembelajaran Sejarah untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar (Studi PTK pada Siswa Kelas XI di SMK Yasira Ciamis).” Universitas Sebelas Maret.
Ovan, dan Andika Saputra. 2020. CAMI: Aplikasi Uji Validitas dan Reliabilitas Instrumen. Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia.
Rusyan, Tabrani. 1994. Pendekatan Dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Rosdakarya.
Slavin, R. E. 1995. Cooperative Learning: Theory, Research, and Practice. 2 ed. Boston: Allyn & Bacon.
Slavin, Robert E. 2015. Cooperative Learning: Theory, Research, and Practice. 9 ed. Boston: Allyn & Bacon.
Somadyo, Samsu. 2011. Strategi dan Teknik Pembelajaran Membaca. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). 7 ed. Vol. 28. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). 3 ed. Jakarta: Kencana.
Zainuddin, Radliyah. 2005. Metologi dan Strategi Alternatif Pembelajaran Bahasa Arab. Yogyakarta: Pustaka Rihlah Group.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ihya.v11i3.26543
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Diindeks oleh:
Jurnal Ihya Al-Arabiyah © 2015 by UIN Sumatera Utara is licensed under CC Attribution 4.0 International









