A CASE STUDY ON LINGUISTIC ERRORS IN ARABIC LANGUAGE LEARNING AT STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL (MAN) INSAN CENDEKIA BATAM CITY
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Solkan. (2021). Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Siswa MI Miftahul Falah Jakenan Pati. EDULAB: Majalah Ilmiah Laboratorium Pendidikan, 5(2). https://doi.org/10.14421/edulab.2020.52-06
Ardyansyah, A., & Fitriani, L. (2020). Efektivitas Penerapan Metode Discovery Learning dalam Pembelajaran Imla’. Al-Ta’rib: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 8(2), 229–244. https://doi.org/10.23971/altarib.v8i2.2257
Asbarin, A., Machmudah, U., Amalia, N. N., & Taufik, M. (2022). An Analysis on The Principles of Arabic Textbooks for Madrasah Aliyah in Indonesia: Based on The Ministry of Education and Rusydi Ahmad Thu’aimah. Al-Ta’rib: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 10(2), 171–184. https://doi.org/10.23971/altarib.v10i2.4449
Audina, F., Syahira, F., Maharani, F., Muzdalifah, R., & Ramasari, P. (2023). Analisis Kesalahan Berbahasa dalam Morfologi pada Siswa Sekolah Dasar. Al-Lahjah: Jurnal Pendidikan, Bahasa Arab, Dan Kajian Linguistik Arab, 6(1), 35–41. https://doi.org/10.32764/allahjah.v6i1.3694
Diana, N., Syukur, H., & Wargadinata, W. (2023). Analisis Kesalahan Bahasa Arab dalam Percakapan Sehari-hari Anggota Lembaga Raudlah Al-Lughah Al-Arabiyah Pondok Pesantren Annuqyah Sumenep Madura. Al-Fathin Jurnal Bahasa Dan Sastra, 6(1), 67–83. https://e-journal.metrouniv.ac.id/al-fathin/article/view/5272
Farisha, F., Fahri, M., & Al-Ghifari, R. A. (2023). Analysis of Research Trends in Arabic Language Education Using a Bibliometric Approach in Indonesian National Journals. Lughawiyah: Journal of Arabic Education and Linguistics, 5(2), 177. https://doi.org/10.31958/lughawiyah.v5i2.10384
Fitria, F., Maliyanah, A. A., & Sabila, A. N. (2024). Analisis Kesalahan Berbahasa pada Aspek Nahwu dalam Pembelajaran Insya’ oleh Siswa Tingkat Madrasah Tsanawiyah. Bahtera: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra, 23(1), 30–39. https://doi.org/10.21009/bahtera.231.03
Habibi, B. Y. (2018). الأخطاء الشائعة في كتابة الحروف العربية لدى الطلاب في قسم تعليم اللغة العربية بجامعة سلاتيجا الإسلامية الحكومية. Al-Ta’rib: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 6(1), 26–40. https://doi.org/10.23971/altarib.v6i1.967
Kalimutu, N. D. (2016). تحليل الأخطاء فى استخدام الفعل الماضى والمضارع فى التركيب أو الجملة لتلاميذ الصف الحادى عشر فى المدرسة الثانوية روضة الجنة بالنكارايا. Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 4(2), 81–99. https://doi.org/10.23971/altarib.v4i2.563
Ma’ruf, M. A., & Mathoriyah, L. (2024). Analisis Kesalahan Sintaksis dalam Membaca Teks Arab pada Siswa serta Alternatif Peningkatan Kualitas Pembelajaran Bahasa Arab di Sekolah. Al-Lahjah : Jurnal Pendidikan, Bahasa Arab, Dan Kajian Linguistik Arab, 7(2), 794–803. https://doi.org/10.32764/lahjah.v7i2.4902
N. Hula, I. R. (2020). Peningkatan Kompetensi Kaidah Bahasa Arab bagi Pemula Menggunakan Al-Tadrībāt Al-Lughawīyah. Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 8(2), 213–228. https://doi.org/10.23971/altarib.v8i2.2054
Najah, N., Qomariyah, L., & Deviana, A. D. (2022). الأخطاء الشائعة في تركيب الجملة الإسمية: تحليل في البحوث العلمية العربية للطلاب بإندنيسة. Al-Ta’rib Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, 10(2), 227–240. https://e-journal.iain-palangkaraya.ac.id/index.php/tarib/article/view/4253/0
Nurkholis, N. (2018). Analisis Kesalahan Berbahasa Dalam Bahasa Arab. Al-Fathin: Jurnal Bahasa Dan Sastra Arab, 1(01), 10–21. https://doi.org/10.32332/al-fathin.v1i01.1186
Suharto, T., & Fauzi, A. (2017). Analisis Kesalahan Sintaksis Dalam Buku Teks Bahasa Arab. Arabiyat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 4(1), 20–37.
Vetiana., G. V. (2019). دور قسم ترقية اللغة المركزي في ترقية مهارة الكلام العربي لطالبات الفصل الأول بمعهد دار السلام كنتور للبنات الثاني للتربية الاسلامية الحديثة. Al-Ta’rib Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, 7(2), 111–120.
Walfajri, W. (2018). Analisis Kesalahan Bahasa Pada Percakapan Bahasa Arab Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (Pba) Institut Agama Islam Negeri (Iain) Metro. Al-Fathin: Jurnal Bahasa Dan Sastra Arab, 1(01), 80–93. https://doi.org/10.32332/al-fathin.v1i01.1194
Zaky Ibrahimi, F., & Mustain. Nasaruddin. (2023). Tahlīlu Akhṭāʾi Mutaʿallimi al-ʿArabiyyah Min al-ʾIndūnīsiyyīn fī Istikhdāmi al-ʾAfʿāli al-Mutaʿaddiyah bi Ḥurūfi al-Jarr. Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 9(2), 239–256. https://doi.org/10.14421/almahara.
Zulfa, D. R. (2023). Analisis Kesalahan Fonologi Dalam Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Kelas V MI Baiquniyyah. Mahira: Journal of Arabic Studies and TeachingStudent Research, 1(2), 127–136. https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/mahira/article/view/5841/2593
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ihya.v10i2.25273
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Diindeks oleh:
Jurnal Ihya Al-Arabiyah © 2015 by UIN Sumatera Utara is licensed under CC Attribution 4.0 International