IMPLEMENTASI METODE BRAINSTORMING PADA PEMBELAJARAN FIQIH UNTUK MENGEMBANGKAN PEMIKIRAN KRITIS SISWA DI MA TERPADU NURUL ANWAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afriani, D., Arifmiboy, Deswalantri, & Januar. (2023). Pengaruh Metode Kooperatif Tipe Round Robin Brainstorming Terhadap Keterampilan Berfikir Siswa Pada Pembelajaran Fiqih MTsS YATI. Dewantara : Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora, 2(4), 60–77.
Al Asadullah, S., & Nurhalin, N. (2021). Peran Pendidikan Karakter dalam Membentuk Kemampuan Berfikir Kritis Generasi Muda Indonesia. Kaisa: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(1), 12–24. https://doi.org/10.56633/kaisa.v1i1.202
Azmi, S. A., Junaidi, J., Sripatmi, S., & Wahidaturrahmi, W. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif. Mandalika Mathematics and Educations Journal, 6(1), 384–399. https://doi.org/10.29303/jm.v6i1.7267
Mansir, F. (2020). Urgensi Pembelajaran Fiqih dalam Meningkatkan Religiusitas Siswa Madrasah.
AL-WIJDÃN Journal of Islamic Education Studies, 5(2), 167–179. https://doi.org/10.58788/alwijdn.v5i2.538
Mustikasari, D. F. (2022). Implementasi Metode Brainstorming dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis pada Pembelajaran IPS Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sambit Ponorogo.Skripsi, 1–73.
Nisa’, K., Wahyudi, W., & Choir, M. (2024). Penerapan Metode Brainstorming dalam Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Al-I’dadiyyah Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Islamika, 6(2), 470–483. https://doi.org/10.36088/islamika.v6i2.4529
Siswono, T. Y. E. (2016). Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif sebagai Fokus Pembelajaran Matematika. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika (Senatik 1), 11–16.
Ummah, M. S. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. In Sustainability. (Switzerland). (Vol. 11,. Issue. 1)
Widiatmika, K. P. (2015). Etika Jurnalisme Pada Koran Kuning : Sebuah Studi Mengenai Koran Lampu Hijau, 16(2), 39–55.
Zein, M. (2016). Peran Guru Dalam Pengembangan Pembelajaran. Inspiratif Pendidikan, 5(2), 274–285.
Zubaidi, A., Diadara, E., & Hafsari, Y. (2024). IMPLEMTASI MEDIA AUDIO VISUAL PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA. 06(04), 855–864.
Zulkarnain, V., Hasyim, U., Hasyim, U., (2024). PENERAPAN METODE BRAINSTORMING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN SIKAP PERCAYA DIRI PADA SISWA DI SMP NEGERI 2 NGORO JOMBANG. 2(4), 1173–1179.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ansiru.v9i1.25555
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 ANSIRU PAI : Pengembangan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JURNAL ansiru PAI by Program Master Pendidikan Agama Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ansiru/index.