KOMODIFIKASI AGAMA DALAM IKLAN SAFI SKINCARE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amna, Afina. “Hijrah Artis Sebagai Komodifikasi Agama." Sosiologi Reflektif 13 no. 2 (April 2019).
Anis, Elis Z. " ISLAM ALA IKLAN: Komodifikasi Identitas Keislaman dalam Iklan di Televisi Indonesia." Jurnal Islamic Review II no 2 (Oktober 2013).
Arianti and Purnama, “Komodifikasi Kata Halal Pada Iklan Hijab Zoya Versi Cantik Nyaman Halal." Jurnal Lingkar Srudi Komunikasi 4 no. 2 (September 2018).
Burton, Graeme. (2008). Pengantar Untuk Memahami Media dan Budaya Populer. Yogyakarta : Jalasutra.
Fakhruroji, Moch. "Komodifikasi Sebagai Masalah Dakwah." Jurnal Ilmu Dakwah 5 No. 16 (Juli-Desember 2010).
Halim, Syaiful. (2013). Postkomodifikasi Media. Yogyakarta: Jalasutra.
Hermawan, Anang. “Spiritualisme Televisi: Antara Aqidah Dan Komodifikasi,” Jurnal Dakawah X No. 1 (June 2009).
Huda, Miftahul. “Komodifikasi Pesan Dakwah Pada Iklan Pertamina Versi Tabungan Terbaik Di Televisi." Jurnal Dakwah dan Komunikasi IAIN Curup 3 No. 2 (2018).
Ibrahim, Idy Subandi dan Akbar, Bachrudin Ali. (2014). Komunikasi Dan Komodifikasi. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Kitiarsa, Pattana. (2008). Religious Commodification in Asia: Marketing Gods. London: Routhledge.
Kriyantono, Rachmat. (2009). Teknik Praktis Riset Komunikasi: Disertai contoh praktis riset media, public relations, advertising, komunikasi organisasi, komunikasi pemasaran. Jakarta: Kencana.
Liliweri, Ali. (1992). Dasar – dasar komunikasi periklanan. Bandung :PT.Citra Aditya Bakti.
Ma’u, Dahlia Haliah. “Eksistensi Hukum Islam Di Indonesia (Analisis Kontribusi dan Pembaharuan Hukum Islam Pra dan Pasca Kemerdekaan Republik Indonesia”, Jurnal Ilmiah Al-Syir’ah Vol.15 No. 1. 2017.
Morissan. (2010). Periklanan: Komunikasi pemasaran terpadu. Jakarta : Kencana.
Nasution, Yenni Samri Julianti, (2018), “Mekanisme Pasar Dalam Perspektif Ekonomi Islam”, Jurnal At-Tawassuth, Vol III, No.1. 2018.
Purnama, Andry Priyadharmadi dan Akbar Abu Thalib, “Keefektivitasan Videotron Dalam Menyampaikan Pesan Iklan Kepada Masyarakat”, Jurnal Tabligh Volume 19, No 1, Juni. 2018.
Rusmana, Dadan. (2014). Filsafat Semiotika. Bandung : Pustaka Setia.
Sobur, Alex. (2009). Semiotika Komunikasi. Bandung : PT.Remaja Rosdakarya.
Sudibyo, Agus. (2004). Ekonomi Politik Media Penyiaran. Yogyakarta:LkiS.
Winarni, Rina Whayuni. “Representasi Kecantikan Perempuan Dalam Iklan,” Deiksis 2 N o. 2 (June 2010).
Yusuf, Muhamad Fahrudin. " Komodifikasi: Cermin Retak Agama Di Televisi: Perspektif Ekonomi Politik Media." INJECT I No. I (Juni 2016).
DOI: http://dx.doi.org/10.51900/ssr.v7i1.20908
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Abd Munib
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
About the Journal | Journal Policies | Author | Information |
|
|
Studia Sosia Religia: Jurnal Studi Agama-Agama
e-ISSN: 2622-2019
Website: http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ssr/index
Email: studiasosiareligia@uinsu.ac.id
Published by: FUSI UIN SU Medan
Office: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN Sumatera Utara Medan, Jl. Williem Iskandar Pancing Medan, Pasar V Medan Estate» Tel /fax : 0616622925 /