Efektivitas Permenpan Nomor 9 Tahun 2014 Terhadap Kinerja Profesi Pustakawan
Abstract
Kajian artikel ini membahas Efektivitas Permenpan Nomor 9 Tahun 2014 Terhadap Kinerja Profesi Pustakawan. Tujuan utama dari artikel ini adalah untuk memberikan informasi mengenai ke-efektifitas-an Peraturan Menteri Nomor 9 Tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Pustakawan Dan Angka Kreditnya, khususnya dalam pustakawan sekolah. Metode yang digunakan dalam penulisan artikel ini adalah studi literatur dengan membandingkan dan melihat artikel dan laporan penelitian yang berhubungan dengan isu yang diangkat pada artikel ini. Peneliti membuat landasan operasional dalam menyusun kisi-kisi indikator penilaian persepsi Permenpan Nomor 9 Tahun 2014 sehingga efektivitas Peraturan Menteri Nomor 9 Tahun 2014 Terhadap Kinerja Profesi Pustakawan dapat dinilai dengan indikator penilaian yang telah dibuat.
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Ginting, Maya Juniati Br, Yooke Tjuparmah S. Komarudin, And Riche Cynthia Johan. 2017. “Persepsi Pustakawan Mengenai Jabatan Fungsional Dalam Pengembangan Karier Sebagai Pustakawan.” 4(1):35–43.
Suhardini, Dini, And Susanti Agustina. 2017. “Persepsi Pustakawan Tentang Permenpan Nomor 9 Tahun 2014 Terhadap Kinerja Pustakawan.” Edulib 7(1).
Hartono, Hartono. 2017. “Strategi Pengembangan Perpustakaan Digital Dalam Membangun Aksesibilitas Informasi: Sebuah Kajian Teoritis Pada Perpustakaan Perguruan Tinggi Islam Di Indonesia.” Unilib : Jurnal Perpustakaan 8(1):75–91.
Kusumawardhani, Dwininda, And Achmad Djunaedi. 2019. “Pengaruh Pengembangan Profesi Terhadap Kinerja Pustakawan.” Record And Library Journal 5(2):176–85.
Widharto. 2006. “Perpustakaan Dan Pustakawan Di Indonesia Di Era Informasi: Tantangan Dan Risiko.” Conference Of South East Asian Librarians 1–10.
Gibaja, Violeta. 2013. “Pustakawan Sebagai Profesional Informasi: Cakrawala Ketenagakerjaan Di Luar Perpustakaan.” Informacion, Cultura Y Sociedad 29(1):49–76.
Kusairi. 2017. “Peran Pustakawan Dalam Mewujudkan Transformasi Perpustakaan Yang Berkontribusi Pada Pengembangan Sumber Daya Manusia.” Media Pustakawan 24(3):13–23.
Nurhayati, Hasan. 2018. “Pendidikan Dan Pelatihan Sebagai Upaya Peningkatan Kinerja Pustakawan Nurhayati Ali Hasan.” Libria 10(1):95–115.
Khadijah, Ute Lies Siti, Yunus Winoto, Edwin Rizal, And Ipit Zulfan. 2018. “Pengalaman Pustakawan Dalam Upaya Melestarikan Naskah Kuno Babad Sumedang.” Edulib 8(1):59–67.
Daryono. 2017. “Komunikasi Antar Pribadi: Pustakawan Dengan Pemustaka Dalam Memberikan Layanan Jasa Di Perpustakaan.” Jurnal Kepustakawanan Dan Masyarakat Membaca 33(1):1–10.
Wahyuni, Sri. 2015. “Perpustakaan Ideal: Di Tinjau Dari Berbagai Aspek Pendukungnya.” Stmik Akakom Yogyakarta, Yogyakarta.
Ismanto. 2019. “Pengembangan Profesi Pustakawan Menuju Kinerja Profesional.” Buletin Perpustakaan Universitas Islam Indonesia 2(2):151–60.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/iqra.v16i1.10314
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Namira Khaerunisa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
IQRA': JURNAL ILMU PERPUSTAKAAN DAN INFORMASI
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
Jalan Willem Iskandar Pasar V Medan Estate
20371
Medan - Sumatera Utara