CRITICAL THINKING IMPROVEMENT USING VIDEO CRITIC LEARNING STRATEGY BASED ON ATONG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ali, M. & Asrori, M. (2014). Metodologi dan Aplikasi Riset Pendidikan. Bumi Aksara: Jakarta
Fisher, A. (2007). Critical Thingking: An Introduction. Cambridge University: Cambridge. Translate Hadinata, B. (2009). Berpikir Kritis: Sebuah Pengantar. Erlangga: Jakarta
Florea, N. M. & Hurjui, E. (2015). Critical Thinking in Elementary School Children. Procedia - Social and Behavioral Sciences. 180, 565-572
Hamruni. (2012). Strategi Pembelajaran. Insan Madani: Yogyakarta
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2014). Materi Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2014. Kemdikbud: Jakarta
Majid, A. (2013). Strategi Pembelajaran. Rosda: Bandung
Mulyanti, P. F. (2016). Penerapan Metode Video Critics untuk Meningkatkan Pemahaman Informasi Bahaya Merokok. Insight: Jurnal Bimbingan Konseling. (52), 28-49
Muslim, Supartono, A. H., & Rusilowati, A. (2015). Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPS Model Cooperative Tipe TGT Berbasis ATONG Bagi Siswa Sekolah Dasar. Dinamika Jurnal Pendidikan Dasar. 7(1), 42-51
Susanto, A. (2013). Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Prenadamedia Group: Jakarta
Taniredja, T., Pujiati, I., & Nyata. (2010). Penelitian Tindakan Kelas untuk Pengembangan Profesi Guru Pratik, Praktis, dan Mudah. Alfabeta: Bandung
Yusuf, I., & Widyaningsih, S. W. (2018). Profil Kemampuan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal HOTS di Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Papua. Jurnal Komunikasi Pendidikan. 2(1): 42-49
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/inspiration.v3i1.21760
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed by: