PENGARUH MEDIA PROMOSI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT (Studi Kasus pada Kecamatan Mampang Prapatan)
Abstract
Penelitian i ni bertujuan mengi denti fikasi pengaruh medi a
promosi dal am Perbankan Syariah untuk meningkatkan mi nat
menabung masyarakat. Media ikl an yang digunakan perbankan
syariah dibagi menj adi tiga area dal am studi ini: medi a surat kabar,
media televisi dan medi a internet . Metode yang digunakan dal am
peneliti an i ni yaitu penelitian deskri ptif kuantit atif dengan
menggunakan tekni k analisis regresi linier berganda.
Penelitian ini menggunakan dat a pri mer yai tu dengan membagi kan
kuesioner. Ber das arkan analisis data, tel evisi dan Inter net
memberikan kontribusi yang lebih besar daripada variabel surat
kabar dal am meni ngkatkan mi nat masyarakat untuk menabung
di bank syariah
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, H. (2010). Marketing Bank Syariah. Bogor: Ghalia Indonesia. Arifin, Z.
(2000). Memahami Bank Syariah. Jakarta: PT. Alvabet.
Astuti, T. (2003). Pengaruh Persepsi Nasabah Tentang Tingkat Suku
Bunga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung
Nasabah. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Bungin, B. (2005). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Prenada
Media.
Gitosudarmo, I. (2000). Manajemen Pemasaran edisi pertama. Yogyakarta: BPFE.
Kotler, P. (2000). Marketing Management: The Millenium Edition. New
Jersey: Prentice Hall Inc.
Kotler, P., & Amstrong. (2004). Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Indeks.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran edisi
Jakarta: Erlangga
Pramana, Y., & Kurnia, T. (2015). Pengaruh Aktivitas Media Twitter Bri
Syariah Terhadap Kepuasan Nasabah BRI Syariah. Jurnal Nisbah, Vol
, Nomor 1, 1-16.
Rambat, L. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Saunders, S. (2003). Attracting and Keeping Bank Customers. Alaska
Business Montly.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods).
Jakarta: Alfabeta.
Wilardjo, S. B. (2005). Pengertian, Peranan Dan Perkembangan Bank
Syari’ah Di Indonesia. Semarang: Universitas Muhammadiyah Semarang.
Yamit, Z. (2002). Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Yogyakarta:
Ekonisia.
DOI: http://dx.doi.org/10.37064/ai.v11i1.18617
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Puput Putriyani, Nur Fadillah, Saogi Saogi, Ahmad Munawaruzaman
Al-Idarah:Jurnal Pengkajian Dakwah dan Manajemen is indexed in the following databases