PENGARUH MEDIA PROMOSI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT (Studi Kasus pada Kecamatan Mampang Prapatan)

Puput Putriyani, Nur Fadillah, Saogi Saogi, Ahmad Munawaruzaman

Abstract


Penelitian i ni bertujuan mengi denti fikasi pengaruh medi a
promosi dal am Perbankan Syariah untuk meningkatkan mi nat
menabung masyarakat. Media ikl an yang digunakan perbankan
syariah dibagi menj adi tiga area dal am studi ini: medi a surat kabar,
media televisi dan medi a internet . Metode yang digunakan dal am
peneliti an i ni yaitu penelitian deskri ptif kuantit atif dengan
menggunakan tekni k analisis regresi linier berganda.
Penelitian ini menggunakan dat a pri mer yai tu dengan membagi kan
kuesioner. Ber das arkan analisis data, tel evisi dan Inter net
memberikan kontribusi yang lebih besar daripada variabel surat
kabar dal am meni ngkatkan mi nat masyarakat untuk menabung
di bank syariah


Keywords


Media Promosi; Perbankan Syariah

Full Text:

PDF

References


Ali, H. (2010). Marketing Bank Syariah. Bogor: Ghalia Indonesia. Arifin, Z.

(2000). Memahami Bank Syariah. Jakarta: PT. Alvabet.

Astuti, T. (2003). Pengaruh Persepsi Nasabah Tentang Tingkat Suku

Bunga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung

Nasabah. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.

Bungin, B. (2005). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Prenada

Media.

Gitosudarmo, I. (2000). Manajemen Pemasaran edisi pertama. Yogyakarta: BPFE.

Kotler, P. (2000). Marketing Management: The Millenium Edition. New

Jersey: Prentice Hall Inc.

Kotler, P., & Amstrong. (2004). Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Indeks.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran edisi

Jakarta: Erlangga

Pramana, Y., & Kurnia, T. (2015). Pengaruh Aktivitas Media Twitter Bri

Syariah Terhadap Kepuasan Nasabah BRI Syariah. Jurnal Nisbah, Vol

, Nomor 1, 1-16.

Rambat, L. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Saunders, S. (2003). Attracting and Keeping Bank Customers. Alaska

Business Montly.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods).

Jakarta: Alfabeta.

Wilardjo, S. B. (2005). Pengertian, Peranan Dan Perkembangan Bank

Syari’ah Di Indonesia. Semarang: Universitas Muhammadiyah Semarang.

Yamit, Z. (2002). Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Yogyakarta:

Ekonisia.




DOI: http://dx.doi.org/10.37064/ai.v11i1.18617

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Puput Putriyani, Nur Fadillah, Saogi Saogi, Ahmad Munawaruzaman

Al-Idarah:Jurnal Pengkajian Dakwah dan Manajemen is indexed in the following databases

     Dimensions logo