PEMBELAJARAN KREATIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR UNTUK MATERI MEMBACA ALQURAN MELALUI METODE PUZZLE QIRA’ATI

Nurasyiyah Harahap

Abstract


Studi ini meneliti tentang metode pembelajaran kreatif yang dapat diterapkan pada Sekolah Dasar. Fokus penelitian adalah penggunaan metode puzzle qira’ati untuk diterapkan pada membaca Alquran di Sekolah Dasar. Metode penelitian adalah kuantitatif dengan mengamati dan praktik metode puzzle qira’ati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik banyak tertarik untuk membaca Alquran. Sebab inovasi pem­belajaran seperti puzzle qira’ati ini melakukan pembelajaran Alquran dengan menggunakan sarana puzzle yang menyenangkan. Akhirnya ini menjadi alternatif pembelajaran terbaru agar peserta didik termotivasi untuk membaca Alquran.


Full Text:

PDF (Indonesian)


DOI: http://dx.doi.org/10.51900/ias.v2i1.4858

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Tentang JurnalKebijakan JurnalPengarang Informasi
  • Untuk Pembaca
  • Untuk Penulis
  • Sejarah Jurnal

Ibnu Abbas: Jurnal Ilmu Alquran & Tafsir
e-ISSN: 2620-7885
Website:  http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ibnabbas
Email: jurnalibnabbas@uinsu.ac.id
Diterbitkan oleh:
Kantor UIN SU Medan : UIN Sumatera Utara Medan,  Jl. Williem Iskandar Pancing Medan, Pasar V Medan Estate» Telp /fax : 0616622925 /