KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DI MADRASAH ALIYAH TAHFIZHIL QUR’AN MEDAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amini. (2013). Profesi Keguruan. Medan: Perdana Publishing
Danim, Sudarwan. (2012). Pengembangan Profesi Guru: Dari Pra-Jabatan, Induksi, Ke
Profesional Madani. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Departemen Pendidikan Nasional RI. (2005). Peraturan Pemerintah Republik Indonesia
No. 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan. Jakarta: Depdiknas.
Departemen Pendidikan Nasional. (2008). KBBI. Jakarta: Balai Pustaka.
Ilyas Ismail, Moh. (2010). Kinerja Dan Kompetensi Guru Dalam Pembelajaran.
LENTERA PENDIDIKAN. Jurnal Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Vol. 13 No. 1.
Mulyasa, E. (2003). Kurikulum Berbasis Kompetensi, Konsep, Karakteristik dan
Implementasi. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mulyasa, E. (2007). Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: PT Remaja
Rosdakarya.
Musfah, Jejen. (2011). Peningkatan Kompetensi Guru. Jakarta: Kharisma Putra Utama.
Ramayulis. (2013). Profesi Etika Keguruan. Jakarta: Kalam Mulia.
Sarimaya, Farida. (2008). Sertifikasi Guru. Jakarta: Yrama Widya.
Sjarkawi. (2011). Pembentukan Kepribadian Anak; Peran Moral Intelektual, Emosional,
dan Sosial Sebagai Wujud Integritas Membangun Jati Diri. Jakarta: PT Bumi
Aksara.
Undang-Undang Republik Indonesia No 20 Tahun 2003 Tentang SISDIKNAS
Undang-Undang Republik Indonesia Peraturan Pemerintah No 19 Tahun 2005 Tentang
Standar Nasional Pendidikan
Wijaya, Cece dan Rusyan, Tabrani. (1994). Kemampuan Dasar Guru dalam Proses
Belajar-Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/hijri.v9i1.8225
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Organizational Collaboration:
Hijri: Jurnal Manajemen Kependidikan dan Keislamanhas been indexed by:
Jurnal Hijri by Program Studi Manajemen Pendidikan Islam FITK Universitas Islam Negeri Sumatera Utara is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.