KERJASAMA SEKOLAH DAN KOMITE SEKOLAH DALAM MEMPERKUAT KARAKTERISTIK MURID MADRASAH TSANAWIYAH HIDAYATUL MUBTADI’IN LAMPUNG SELATAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdussamad, Z. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. CV. Syalir Media Press.
Anjana, F., & et. al. (2022). PERAN PONDOK PESANTREN DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA MA AINUL HASAN DI ERA GLOBALISASI. Dinamika Sosial: Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, 1(4), 458–468. https://doi.org/https://doi.org/10.18860/dsjpips.v1i4.2467
Arikunto, S. (2022). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Arista, H., Mariani, A., Sartika, D., Murni, D., & Harahap, E. K. (2023). Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Pembentukan Karakter Religius Peserta Didik (Input, Proses dan Output). Kharisma: Jurnal Administrasi Dan Manajemen Pendidikan, 2(1), 38–52. https://doi.org/10.59373/kharisma.v2i1.13
Desiani, T. (2020). Pengaruh Pergaulan Teman Sebaya Terhadap Pembentukan Karakter Siswa Kelas VIII MTs Negeri 3 Kabupaten Tangerang. JM2PI: Jurnal Mediakarya Mahasiswa Pendidikan Islam, 1(1), 47–68. https://doi.org/10.33853/jm2pi.v1i1.70
Fathurrohman, P. (2013). Pengembangan Pendidikan Karakter. PT Refika Aditama.
Huda, I. A. (2020). Perkembangan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Terhadap Kualitas Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 2(1), 121–125. https://doi.org/10.31004/jpdk.v1i2.622
Mariani, N. K., Sihotang, E., & Sukardi, N. M. R. (2024). Kewenangan Komite Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Berdasarkan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional. Jurnal Kajian Dan Penelitian Umum, 2(5), 52–74. https://doi.org/https://doi.org/10.47861/jkpu-nalanda.v2i5.1290
Moleong, L. J. (2019). Metodologi Penelitian Kualitatif (39th ed.). Rosda Karya.
Mujahidin, A., & et.al. (2019). Metode Penelitian Kualitatif di bidang Pendidikan. CV. Nata karya.
Narbuko, C., & Achmadi, A. (2008). Metode Penelitian. PT Bumi Aksara.
Ridwan, A., Azis, A., & Jannah, F. (2024). Peran Komite Sekolah dalam Menyokong Peningkatan Mutu Pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Al-Kautsar Medan. Hibrul Ulama: Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Keislaman, 6(1), 13–23. https://doi.org/https://ejurnal.univamedan.ac.id/index.php/hibrululama/article/download/668/517/2012
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Usa, A., Baharuddin, & Syamsuddin. (2024). Pengaruh Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah dan Partisipasi Komite Sekolah terhadap Peningkatan Mutu Pembelajaran. Nazzama Journal of Managenet Education, 3(2), 136–149. https://doi.org/https://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/nazzama/article/view/42141/19605
Yaumi, M. (2016). Pendidikan Karakter: Landasan, Pilar, dan Implementasi. Kencana.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/hijri.v14i1.24413
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Hijri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Organizational Collaboration:
Hijri: Jurnal Manajemen Kependidikan dan Keislamanhas been indexed by:
Jurnal Hijri by Program Studi Manajemen Pendidikan Islam FITK Universitas Islam Negeri Sumatera Utara is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.