PENERAPAN MODEL CIPP DALAM EVALUASI PROGRAM SRA PADA MIN 27 ACEH SELATAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, T. F., & Sayekti, I. C. (2016). Implementasi Sekolah Ramah Anak Dalam Rangka Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean di SD Islam Internasional Al-Abidin Surakarta. Prosiding Seminar Pendidikan 2016 “Pengembangan Pendidikan Karakter Bangsa Berbasis Kearifan Lokal dalam Era MEA,” 1, 124–133.
Antariksa, W. F., Fattah, A., & Utami, M. A. P. (2022). Evaluasi Program Pendidikan Pesantren Mahasiswa Model Cipp (Context, Input, Process, Product). Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 6(1), 75–86. https://doi.org/10.32478/evaluasi.v6i1.848.
Arlen, Syafitri, A., & Zulmuqim. (2023). Mengumpulkan, Menganalisis, dan Menginterpretasikan Informasi Evaluasi Program Pendidikan di Satuan Pendidikan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(3), 28933–28940.
Azizah, A. N., Fitriawan, B. K. N., Muzhaffar, N. S., Anisa, S. N., & Syanur, V. F. (2024). Implementasi Sekolah Ramah Anak Untuk Mewujudkan Perilaku Antikekerasan. Penelitian Kebijakan Pendidikan, 16, 131–144.
Fathyah, E., Danapriatna, N., & Muthi, I. (2022). Evaluasi Program Supervisi Pengawas Madrasah Dalam Tsanawiyah Negeri Di Kota Bekasi. 1(3), 94–102.
Harmoni, J., & Bangsa, N. (2024). Jurnal Harmoni Nusa Bangsa Implementasi Hak Anak Melalui Sekolah Ramah Anak Di Sekolah Dasar. 1(2), 171–181.
Inniyah, S., & Mulawarman, W. G. (2021). Evaluasi Pelaksanaan Kebijakan Program Sekolah Ramah Anak Pada Smp Negeri 2 Tenggarong Dengan Model Evaluasi Cipp. Jurnal Ilmu Manajemen dan Pendidikan (JIMPIAN), 1(2), 39–54. https://doi.org/10.30872/jimpian.v1i2.852.
Jaya, P. R. P., & Ndeot, F. (2018). Penerapan Model Evaluasi CIPP Dalam Mengevaluasi Program Layanan PAUD Holistik Integratif. Jurnal PAUD, 1(1), 10–25.
L, I. (2019). Evaluasi Dalam Proses Pembelajaran. Evaluasi Dalam Proses Pembelajaran, 9(2), 344.
Lukman, Umar, Aderima, U., & Samsudin. (2022). Implementasi Sekolah Ramah Anak Di TK Al- Mahasin Kota Bima. Pelangi, 4(1), 123–135.
Mahmudi, I. (2011). CIPP: Suatu Model Evaluasi Program Pendidikan. At-Ta’dib, 6(1). https://doi.org/10.21111/at-tadib.v6i1.551.
Munthe, A. P. (2015). Pentingnya Evaluasi Program Di Institusi Pendidikan Sebuah Pengantar , Pengertian ,Tujuan Dan Manfaat. Scholaria : Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 5(2), 1. https://doi.org/10.24246/j.scholaria.2015.v5.i2.p1-14.
Na’imah, T., Widyasari, Y., & Herdian, H. (2020). Implementasi Sekolah Ramah Anak untuk Membangun Nilai-Nilai Karakter Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 747. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.283.
Nurzakia, H., & Habibah, S. (2022). Studi Pengelolaan Program Sekolah Ramah Anak Di SMAN 10 Gowa Kabupaten Gowa Hasmita. Jurnal Administrasi, Kebijakan, dan Kepemimpinan Pendidikan, 1(1), 1–16.
Rosyiah, S. A., Saudah, S., & Jennah, R. J. (2022). The Evaluation of Cipp Model in Learning Centers in Islamic Kindergarten Darussalam Palangkaraya. Al-Hikmah : Indonesian Journal of Early Childhood Islamic Education, 6(1), 83–92. https://doi.org/10.35896/ijecie.v6i1.248.
Sri Utami, A., Novita, P. A., & Musringudin. (2023). Evaluasi Program Sekolah Ramah Anak. Jurnal Kajian Pendidikan FKIP Universitas Dwijendra, 14(2), 12. http://ejournal.undwi.ac.id/index.php/widyaaccarya/index.
Tusriyanto, & Yuliwulandana, N. (2020). Pemenuhan Hak Dan Perlindungan Peserta Didik Melalui Sekolah Ramah Anak Di Sd Kota Metro. JPD: Jurnal Pendidikan Dasar E-ISSN 2549-5801, 3.
Yosada, K. R., & Kurniati, A. (2019). Menciptakan Sekolah Ramah Anak. Jurnal Pendidikan Dasar Perkhasa: Jurnal Penelitian Pendidikan Dasar, 5(2), 145–154. https://doi.org/10.31932/jpdp.v5i2.480.
Yuyun, Y., Zarkasih, Z., & Sapriati, A. (2022). Implementasi Program Sekolah Ramah Anak di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 6(1), 10–23. https://doi.org/10.21067/jbpd.v6i1.6122.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/hijri.v13i2.21965
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Organizational Collaboration:
Hijri: Jurnal Manajemen Kependidikan dan Keislamanhas been indexed by:
Jurnal Hijri by Program Studi Manajemen Pendidikan Islam FITK Universitas Islam Negeri Sumatera Utara is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jam Kerja
09.00-17.00 Wib
Senin-Sabtu