MANAJEMEN PESERTA DIDIK DENGAN PENDEKATAN PROJECT BASED LEARNING BERBASIS KOLABORATIF DALAM MENINGKATKAN PRESTASI SISWA DI SD NEGERI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Tabany, Trianto Ibnu Badar. (2014). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif Dan Kontekstual. Jakarta: Prenadamedia Group.
Arenita, F. C., P. Prasetiyo, dan M. A. Budiman. (2018). “Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Dan Keaktifan Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN 3 Dokoro Wirosari.” JGK (Jurnal Guru Kita) 2(4):76–82.
Fitria Ulfa Nasution, dkk. (2024) Permasalahan Kolaborasi Siswa dengan Penerapan Model Project Based Learning (PjBL) di SMA Negeri 14 Medan. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research Volume 4 Nomor 3 Tahun 2024 Page 9800-9807. https://j-innovative.org/index.php/Innovative.
Kemendikbud. (2020). Kurikulum Merdeka Belajar: Panduan Implementasi. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
M.Ilham & Amri Amal (2023) Implementasi Model Project Based Learning Berbasis Teori Belajar Kolaboratif dalam Pembelajaran Konsep Dasar IPA SD. MADAKO ELEMENTARY SCHOOL VOL. 2 NO. 2 DESEMBER 2023; pp: 172-180. https://ojs.fkip.umada.ac.id/index.php/mes.
Martati, Badruli. (2022). “Penerapan Project Based Learning Dalam Pembelajaran Di Sekolah Dasar.” Proceeding Universitas Muhammadiyah Surabaya 14–23Moleong, L. J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
Mujtaba Ahmad dkk (2023). Efektivitas Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Sekolah Dasar. file:///C:/Users/iisla/Downloads/yuanita_umsby,+49.pdf.
Ngalimun. (2016). Strategi Dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Shefa Muawana, dkk. (2018). Pengaruh Model Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Tema Ekosistem Siswa SD. Pedagogi: Jurnal Pendidikan Dasar. Vol.6 Nomor 9. https://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/pgsd/article/view/16218.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. Alfabeta.
Wahyuni (2022). Implementasi Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Belajar Pada Siswa Kelas Iv Sd N 2 Sabdodadi. Action : Jurnal Inovasi Penelitian Tindakan Kelas dan Sekolah Vol 2. No 3. Juli 2022. file:///C:/Users/iisla/Downloads/1445-Article%20Text-8723-2-10-20220822.pdf.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/hijri.v13i2.21964
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Organizational Collaboration:
Hijri: Jurnal Manajemen Kependidikan dan Keislamanhas been indexed by:
Jurnal Hijri by Program Studi Manajemen Pendidikan Islam FITK Universitas Islam Negeri Sumatera Utara is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jam Kerja
09.00-17.00 Wib
Senin-Sabtu