PERENCANAAN STRATEGIK GURU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN BIOLOGI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A.M., Sardiman. (2008), Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar.Raja GrafindoPersada: Jakarta.
Alang, Sattu. (2020). “Kecerdasan Guru Profesional: Intelektual, Emosional, dan Spiritual.” NineStars Education: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan 1 (1): 9–20.
Anonymous., Implementasi Strategi, https://lms-paralel.esaunggul.ac.id
Asmani, J. M. (2011). Tips Efektif Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Dunia Pendidikan (1st ed.). DIVA Press.
B. Uno, Hamzah, (2008), Teori Motivasi dan Pengukurannya, Jakarta: Bumi Aksara.
Bryson, M, John, (2011), Perencanaan Strategis Bagi Organisasi Social, (Yogyakarta: Pustaka Pelajar)
Daryanto. (2017). Pembelajaran Abad 21. Gava Media.
Dedi, Supriadi. (2007). Mengangkat Citra dan Martabat Guru. Yogyakarta: Adicita Karya Nusa.
Departemen Pendidikan Nasional, (2008), Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Dewi, R., & Sandora, M. (2019). Analisis Manajemen Strategi UIN Suska Riau dalam Mempersiapkan Sarjana yang Siap Bersaing Menghadapi Mea. Jurnal EL‐ RIYASAH, 10(1), 74–91
E. Mulyasa. (2004), Kurikulum Berbasis Kompetensi, Bandung: Remaja RosdaKarya, hlm. 105
Friedman, John. (1987). Planning in The Public Domain (From Knowledge to Action). Princeton University Pers.
Gurnito. (2016), “Peningkatan Kualitas Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning”, Jurnal Inovasi Pendidikan Karakter, Volume 1, Nomor 1, 29.
Hamalik, Oemar. (1993), Evaluasi Kurikulum, Bandung: Remaja Rosda Karya.
Hanafiah & Cucu Suhana. (2010), Konsep Strategi Pembelajaran, Bandung: Rafika Aditama.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/hijri.v13i2.21521
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Organizational Collaboration:
Hijri: Jurnal Manajemen Kependidikan dan Keislamanhas been indexed by:
Jurnal Hijri by Program Studi Manajemen Pendidikan Islam FITK Universitas Islam Negeri Sumatera Utara is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.