IMPLEMENTASI METODE PRESENTASI EKSTEMPORE UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI SMPIT LUQMANUL HAKIM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anwar, Y. A. S., Al Idrus, S. W., & Siahaan, J. (2019). Implementasi Metode Presentasi pada Tahap Pra Laboratorium untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis dan Sikap Mahasiswa Terhadap Kimia. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 5(2), 216–228. https://doi.org/10.21831/jipi.v5i2.24053
Ari Handoyo, M. B. (2018). Hubungan Kreatifitas Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Mi Ma’had Islamy Pelembang. JIP Jurnal Ilmiah PGMI, 4(1), 41–55.
Asmara, G. I., Erdina, N., Ariza, R. A., & Suhairi, S. (2021). Urgensi Pertemuan dan Presentasi Dalam Organisasi Bisnis. Da’watuna : Journal of Communication and Islamic Broadcasting, 1(2), 109–119. https://doi.org/10.47467/dawatuna.v1i2.487
Aziz, M. A. (2019). Public Speaking Gaya dan Teknik Pidato Dakwah. In Public Speaking Gaya dan Teknik Pidato Dakwah. Prenada Media.
Harisudin Noor, M. (2021). Pengantar Studi Fiqih. Setara Press.
Haryono, E. (2023). METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF DI PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM. An-Nuur: The Jurnal of
Islamic Studies, 13(02). https://doi.org/10.1088/1751-8113/44/8/085201
Hidayat, T. (2021). Tips Menguasai Seni Bicara. GUEPEDIA. https://www.google.co.id/books/edition/Tips_Menguasai_Seni_Bicara/BrdK EAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1
Hikmah, L. (2020). Problematika Pembelajaran Fiqh di MIS Muhammadiyah Sinar Banten Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus [Universitas Islam Negeri Raden Intan Banten]. In Kaos GL Dergisi (Vol. 8, Issue 75). https://doi.org/10.1016/j.jnc.2020.125798%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.smr.2 020.02.002%0Ahttp://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/810049%0Ahttp://doi. wiley.com/10.1002/anie.197505391%0Ahttp://www.sciencedirect.com/scien ce/article/pii/B9780857090409500205%0Ahttp:
Maisarah, Ayudia, I., Prasetya, C., & Mulyani. (2023). Analisis Kebutuhan Media Digital Pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Pengajaran Sekolah Dasar, 2(1), 48–59. https://doi.org/10.56855/jpsd.v2i1.314
Maryono Maryono, Happy Susanto, A. R. S. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran LCD Proyektor Terhadap Prestasi Belajar Aqidah Akhlak di Sekolah. Jurnal of Islamic Education and Innovation, 3(2).
Masitah, W., & Rudi Setiawan, H. (2018). Upaya Meningkatkan Perkembangan Moral dan Sosial Emosional Anak Melalui Metode Pembiasaan Di Ra. Al- Hikmah. Intiqad: Jurnal Agama Dan Pendidikan Islam, 10(1), 174–187. https://doi.org/10.30596/intiqad.v10i1.1930
Masril, M., Dakhi, O., Nasution, T., & Ambiyar, A. (2020). Analisis Gender Dan Intellectual Intelligence Terhadap Kreativitas. Edukasi : Jurnal Pendidikan, 18(2), 182. https://doi.org/10.31571/edukasi.v18i2.1847
Millah, D. (2015). Audience Centered Pada Metode Presentasi Sebagai Aktualisasi Pendekatan Student Centered Learning. Edukasia : Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 10(2), 255–278. https://doi.org/10.21043/edukasia.v10i2.794
Nani Sri Imaniyati. (2023). Wanita Pelaku dan Sasaran Dakwah -Damera Press.
Damera Press.
Nurzannah, N., Ginting, N., & Setiawan, H. R. (2019). Implementation of integrated quality management in the Islamic education system. In Proceeding International Seminar Of Islamic Studies (Vol. 1, No. 1, pp. 1-9).
Pristiwanti, D., Badariah, B., Hidayat, S., & Dewi, R. S. (2022). Pengertian Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 1707–1715.
Rusandi, & Muhammad Rusli. (2021). Designing Basic/Descriptive Qualitative Research and Case Studies. Al-Ubudiyah: Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 2(1), 48–60.
Wahid, Abdul Hamid, Muhammad Mushfi El Iq Bali, S. M. (2021). Problematika Pembelajaran Fiqih Terhadap Minat Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Jarak Jauh. Edureligia, 05(01), 17. https://www.ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia/article/view/1545
Zarkani. (2018). Pengaruh Kreatifitas dan Inovasi Widyaiswira Dalam Peningkatan Mutu Pembelajaran Bagi Peserta Diklat. Jurnal WIDYABORNEO, I, 2013–2015.
http://download.garuda.kemdikbud.go.id/article.php?article=2812404&val=2 5043&title=PENGARUH KREATIVITAS DAN INOVASI WIDYAISWARA DALAM PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN BAGI PESERTA DIKLAT
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ansiru.v8i2.22531
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 ANSIRU PAI : Pengembangan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JURNAL ansiru PAI by Program Master Pendidikan Agama Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ansiru/index.