UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN ONLINE PAI MELALUI METODE TANYA JAWAB PADA SISWA KELAS VIII3 DI SMP NEGERI I UJUNG PADANG TAHUN PELAJARAN 2020/2021
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abusmar. 2018. “Penerapan Metode Tanya Jawab Dan Demonstrasi Dalam Pembelajaran Fiqih Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Di Kelas X Ipa Pada Man Kuala Makmur Kabupaten Simeulue.”Jurnal Serambi Ilmu.14(2):92–97.
Asrianti, Elvina, and Herman Seri. 2019. “Meningkatkan Partisipasi Belajar Peserta Didik Melalui Metode Tanya Jawab Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan Kelas Xi Smk Muhammadiyah 2 Palembang.” 0581: 78–91.
Agusti, Atalya. 2019. Reflective Journal as A Self-Directed And Sustainable Professional Development Tool For Pre-Service Teachers: A Case Study In English Language Education Study Program1. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 9 (2): 103
Astrid, Anissa et al. 2019. “The Power of Questioning: Teacher’s Questioning Strategies in the EFL Classrooms.” Indonesian Research Journal in Education |IRJE| 3(1): 91–106.
Anugrahana, Andri. 2020. Hambatan, Solusi dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 10(3) : 283
Bakar, Muhammad Abu. 1981. Pedoman Pendidikan dan Pengajaran. Surabaya: Usaha Nasional
Bavinck, Herman. 2011. Reformed Dogmatics. United States of America: Baker Academic.
Darmadi, H. 2019. Pengantar Pendidikan Era Globalisasi : Konsep Dasar, Teori, Strategi Dan Implementasi Dalam Pendidikan Globalisasi. Jakarta: ANIMAGE.
Daryanto, and M Rahardjo. 2012. Model pembelajaran inovatif Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Gava Media.
Djamarah, dkk. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Hartati, Risma, and Hertati Simanullang. 2018. “Enerapan Metode Tanya Jawab Dengan Teknik Menuntun Dan Menggali Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Siswa Kelas Viii Smp Negeri 1 Purba Tahun Pembelajaran 2016/2017.” PeTeKa 1(2): 62.
Hunaepi. dkk. 2020. Efektifitas Perangat Pembelajaran Inkuiri Terintegrasi Kearifan Lokal Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 10(3): 269
Indrijati, Herdina. 2017. Psikologi Perkembangan Dan Pendidikan Anak Usia Dini: Sebuah Bunga Rampai. Jakarta: Kencana.
Isjoni, H. 2006. Membangun Visi Bersama: Aspek-Aspek Penting Dalam Reformasi Pendidikan. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Ismail. 2015. “Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru PAI Dalam Pembelajaran.” Jurnal MUDARRISUNA 4(2): 704–19.
Kaufman, Roberta, and Robert Wandberg. 2015. Powerful Practices for High-Performing Special Educators Kaufman. United States of America: Simon and Schucter.
Kirom, Askhabul. 2017. “Peran Guru Dan Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran Berbasis Multikultural.” Al Murabbi 3(1): 69–80.
Kunandar. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Rajawali Pers
Lufri et al. 2020. Metodologi Pembelajaran: Strategi, Pendekatan, Model, Metode Pembelajaran. Malang: CV IRDH.
Mariyaningsih, Nining, and Mistina Hidayati. 2018. Bukan Kelas Biasa: Teori Dan Praktik Berbagai Model Dan Metode Pembelajaran Menerapkan Inovasi Pembelajaran Di Kelas-Kelas Inspiratif. Surakarta: CV Kekata Group.
Mawardi, dkk. 2019. Penerapan Pelatihan Partisipatif Pada Kegiatan Penulisan Dan Publikasi Karya Ilmiah Bagi Guru SD. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 9(2): 133
Mahardika Prasetya Wiratama, Wayan. 2020. Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Quick on The Draw. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan.10(3): 187Mawardi. 2020. Keefektifan Flexible Learning dalam Menumbuhkan Self-Regulated Learning dan Hasil Belajar Mahasiswa PGSD. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan.10(3): 252
Putri S, Kurnia. 2018 Kompetensi Guru Matematika Dalam Mengembangkan Kompetensi Matematis Siswa. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 8(2): 157
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ansiru.v5i2.10749
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 ANSIRU PAI : Pengembangan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
JURNAL ansiru PAI by Program Master Pendidikan Agama Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ansiru/index.